Kota Batu

Batu Wisata Resource (BWR) Tegaskan Laporan Penyertaan Modal Rp 3 Miliar Bisa Dipertanggungjawabkan

Bagyo juga menjelaskan bahwa laporan keuangan sudah dibuat. Sebelumnya, kata Bagyo, sudah dilakukan audit oleh auditor independen dan melaporkannya ke

Batu Wisata Resource (BWR) Tegaskan Laporan Penyertaan Modal Rp 3 Miliar Bisa Dipertanggungjawabkan
web
ILUSTRASI 

SURYAMALANG.COM, BATU - Direktur Utama (Dirut) Batu Wisata Resource (BWR) Bagyo Prasasti Prasetyo angkat bicara terkait adanya tim khusus yang dibentuk oleh Kejari Batu untuk menelusuri pertanggungjawab penyertaan modal senilai Rp 3 miliar ke BWR pada 2017 lalu.

Dikatakan Bagyo, dirinya tidak mengetahui adanya laporan warga yang diterima oleh Kejari Batu.

Bagyo juga menjelaskan bahwa laporan keuangan sudah dibuat. Sebelumnya, kata Bagyo, sudah dilakukan audit oleh auditor independen dan melaporkannya ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Kalau laporan itu saya tidak tahu, tapi kalau modal semuanya bisa dipertanggungjawabkan. Semuanya sudah ada laporan keuangan dan sudah diaudit," ujar Bagyo, Senin (19/8/2019).

Kata Bagyo, selama ini tidak ada masalah dari hasil audit. Katanya, setiap tahun prosedur itu telah dilakukan.

"Tiap tahun begitu dan tidak ada masalah. Jadi saya tidak tahu yang dipermasalahkan itu yang mana? Menurut saya tidak ada data itu (yang melapor, Red)" paparnya.

Dijelaskannya, penyertaan modal yang didapat sejak 2017 telah dipergunakan hingga tahun ini. Laporannya pun telah dibuat. Bahkan ditegaskan Bagyo, BWR dalam dua tahun terakhir telah menyetorkan laba senilai Rp 310 juta.

"Artinya perjalanan BWR ini baik-baik saja. Kami harapannya di tahun mendatang terus meningkat. Menurut saya ini tidak ada masalah. Saya juga tidak tahu masalahnya apa, saya tetap fokus kerja," tegasnya.

Bagyo pun terbuka jika Kejari Batu ingin menggali informasi di BWR. Hal itu tidak menjadi masalah bagi Bagyo.

Saat ini, BWR telah mengembangkan sejumlah unit kerja seperti jasa sewa mini trail, paket pariwisata bersepeda hingga menjualkan produk UMKM dan hasil pertanian petani Batu lewat online.

"Bahkan tahun lalu mendapatkan penghrgaan dari Pemprov Jatim terkait inovasi teknologi yang dianggap mampu memasarkan produk petani dan UMKM di Kota Batu," ungkapnya.

Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved