Kabar Surabaya

Jaksa Ancam Panggil Paksa dan Cekal Tiga Anggota DPRD Surabaya Terlibat Kasus Jasmas 2016

Cekal kependekan dari cegah dan tangkal. Pencegahan dan penangkalan oleh Imigrasi berlaku untuk warga Indonesia yang akan bepergian ke luar negeri ber

Jaksa Ancam Panggil Paksa dan Cekal Tiga Anggota DPRD Surabaya Terlibat Kasus Jasmas 2016
Syamsul Arifin
Kepala Kejari Tanjung Perak, Rachmat Supriyadi (tengah) dan Kasi Intel Lingga Nuari (kanan) serta Kasi Pidsus Dimaz Atmadi (kiri). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, Surabaya, akan memanggil lagi tiga anggota DPRD Surabaya yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. 

"Kami akan panggil untuk ketiga kalinya lagi. Jika tidak datang, ada upaya hukum lainnya, termasuk panggil paksa dan pencekalan," kata Kepala Kejari Tanjung Perak, Rachmat Supriyady, Senin, (19/8/2019). 

Cekal kependekan dari cegah dan tangkal. Pencegahan dan penangkalan oleh Imigrasi berlaku untuk warga Indonesia yang akan bepergian ke luar negeri berdasarkan permintaan dari pejabat berwenang.

Sebelumnya, jaksa sudah menetapkan status tersangka dan menahan anggota DPRD Surabaya dari Partai Golkar, Binti Rochmah, Jumat (16/8/2019) lalu. 

Pekan ini, penyidik merencanakan panggilan terhadap tiga rekannya terkait dugaan korupsi dana Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas) Pemkot Surabaya 2016.

Ketiganya yakni Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, RR; SA dan DR.

Pemanggilan itu pun dibenarkan Kepala Kejari (Kajari) Tanjung Perak, Rachmat Supriady yang mengatakan, seharusnya ketiganya dipanggil bersamaan dengan Binti Rochmah pada Jumat (16/8/2019) lalu. 

Namun ketiganya diketahui mengirim surat yang menyatakan sedang dinas di luar Kota hingga awal September. Syamsul Arifin 

Jaksa Tetapkan Tiga Anggota DPRD Surabaya sebagai Tersangka Korupsi Dana Jasmas 2016

Tiga Anggota DPRD Surabaya Mangkir Lagi dari Panggilan Jaksa, Alasannya Ada Acara Keluarga

https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom
https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom (.)
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved