Persebaya Surabaya

Persebaya Izin Memakai Pemainnya yang Dipanggil Timnas saat Menghadapi Persija dan Bhayangkara

Tiga pemain Persebaya yang ikut TC Timmas Indonesia adalah Hansamu Yama, Otavio Dutra, dan Irfan Jaya.

Persebaya Izin Memakai Pemainnya yang Dipanggil Timnas saat Menghadapi Persija dan Bhayangkara
ndaru wijayanto
Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi 

SURYAMALANG.COM, SURABAYAPersebaya Surabaya mempertimbangkan izin memanggil pemainnya kembali dari program pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia.

Hal ini dikarenakan Persebaya ingin menambah amunisinya untuk menjalani laga di Liga 1 2019.

Tiga pemain Persebaya yang ikut TC Timmas Indonesia adalah Hansamu Yama, Otavio Dutra, dan Irfan Jaya.

Mereka menjadi bagian dari 24 pemain yang dipanggi Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy untuk TC yang dimulai 21 Agustus 2019.

Timnas Indonesia akan menjalani dua laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Gelora Bung Karno menjamu Malaysia (5/9/2019) dan Thailand (10/9/2019).

Rencana pemanggilan pemainnya itu disebut Candra Wahyudi, manajer Persebaya untuk dua laga Persebaya saat menjamu Persija di Stadion Gelora Bung Tomo (24/8/2019), juga saat menghadapi Bhayangkara FC (31/8/2019).

"Kami lagi menjajaki kemungkinan untuk minta izin atau meminjam beberapa di antara mereka ketika pertandingan lawan Persija. Seperti sebelum-sebelumnya kalau pemain dipanggil Timnas pasti ada komunikasi kami upayakan itu,” terang Candra.

Jika saja tidak bisa mendapatkan tiga pemain itu saat menghadapi Persija, disebut Candra, Persebaya akan coba meminta izin pada laga setelahnya saat menghadapi Bhayangkara FC.

" Ada dua pertandingan mereka tidak bisa main, lawan Persija dan Bhayangkara, kami coba salah satu pertandingan itu kami akan pinjam untuk keperluan Persebaya,” ucap Candra.

Di samping itu, Candra menegaskan Persebaya sepenuhnya mendukung program Timnas Indonesia. Tapi ia juga berharap PSSI tahu kondisi tim yang pemainnya dipanggil timnas.

Terlebih, dua laga laga Persebaya itu tidak bersamaan dengan jadwal laga Timnas Indonesia.

"Intinya Persebaya mendukung program timnas, tapi ada beberapa hal yang bisa dikomunikasikan, timnas baru pertanding tanggal 5 September,” ucap manajer asal Bojonegoro tersebut.

Messki sudah pastikan akan lakukan upaya pemanggilan, namun Candra belum bisa memastikan apakah pemanggilan kembali itu untuk tiga pemain atau sebagian.

"Nanti dilihat, karena Persija kan yang dipanggil timnas cuma satu (Andritany), Persebaya kan tiga, misalnya kalau mau adil ya sama-sama satu, yang dua biar bisa dipinjam, bisa dikomunikasikan,” pungkas Candra.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved