Kota Batu

Bangganya Dewanti Rumpoko karena Kota Batu Dilewati Tour d'Indonesia 2019

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengungkapkan kebahagiannya karena Kota Batu terpilih menjadi salah satu kota yang dilewati oleh para pebalap Tour d’In

Bangganya Dewanti Rumpoko karena Kota Batu Dilewati Tour d'Indonesia 2019
Benni Indo
Pebalap Taiyuan Miogee Cycling Team, Meijers Jeroen menyentuh garis finish di posisi pertama dalam rangkaian Tour d'Indonesia etape kedua yang berakhir di Kota Batu, Selasa (20/8/2019). 

SURYAMALANG.COM, BATU – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengungkapkan kebahagiannya karena Kota Batu terpilih menjadi salah satu kota yang dilewati oleh para pebalap Tour d’Indonesia 2019.

Saat ditemui di depan ruang kerjanya, Dewanti tidak bisa menyembunyikan raut wajah kebahagiaannya.

Berulang kali Dewanti melempar senyum sembari menjelaskan tentang terpilihnya Kota Batu menjadi tujuan akhir dalam etape kedua Tour d’Indonesia 2019. Ini kali pertama Kota Batu dilewati dalam kejuaraan sepeda balapn kelas internasional ini.

“Kami bangga dan bahagia selain itu juga merasa terhormat karena terpilih. Ada 20 negara dengan para peabalap internasional. Ini tidak hanya disiarkan oleh media lokal saja, tapi juga internasional,” ujar Dewanti, Selasa (20/8/2019).

https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom
https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom (.)

Dengan begitu, Dewanti menilai ada nilai promosi dari Kota Batu kepada dunia internasional. Pemkot Batu pun komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para peserta dan official Tour d’Indonesia 2019.

“Untuk itu kami menyambut dengan sebaik baiknya. Bukan hanya untuk euforia, siapa tahu nantinya para pebalap bisa liburan ke Kota Batu karena sudah pernah ke sini,” paparnya.

Sementara itu, pebalap Taiyuan Miogee Cycling Team Jeroen Meijers berhasil menjadi yang pertama menyentuh garis finish yang terletak di depan Balaikota Among Tani, Kota Batu. Meijers mencatatkan waktu 3 jam, 51 menit dan 12 detik dengan jarak tempuh balapan 157 km.

Meijers ditempel ketat oleh Christian Raileanu dan Thomas Lebas hingga garis akhir. Pada etape kedua ini, pebalap berangkat dari Madiun dan berakhir di Kota Batu. Rute kali ini cukup menantang karena ada tanjakkan.

Pasalnya, Kota Batu berada di daerah pegunungan. Esok, para pebalap akan melanjutkan etape selanjutnya yang akan berakhir di Banyuwangi. 

 

Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved