Kabar Surabaya

Staf Khusus Presiden untuk Papua Datangi Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini

Staf Khusus Kepresidenan untuk Papua, Lenis Kogoya, mendatangi Pemkot Surabaya, Selasa (20/8/2019) malam.

Staf Khusus Presiden untuk Papua Datangi Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini
Yusron Naufal Putra
Staf Khusus Kepresidenan untuk Papua, Lenis Kogoya, bersama Wali Kota Surabaya, Selasa (20/8/2019) malam. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Staf Khusus Kepresidenan untuk Papua, Lenis Kogoya, mendatangi Pemkot Surabaya, Selasa (20/8/2019) malam.

Ia yang datang bersama timnya itu, disambut langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, di rumah dinas Jalan Sedap Malam, Surabaya.

Dalam pertemuan yang berlangsung hampir satu jam itu, turut serta 11 mahasiswa asal Papua dari beberapa kampus di Surabaya.

Sesekali Risma tampak berinteraksi langsung dengan belasan mahasiswa yang datang itu.

Wali Kota Surabaya dua periode itu mengaku sering bertemu langsung dan beberapa kali mengundang para mahasiswa asal Papua di Balai Kota Surabaya.

"Sebetulnya adik-adik ini gak ada masalah, wong sering ketemu nari di Balai Kota, sering kalau ada acara mereka dateng," kata Risma.

Sementara itu, Lenis Kogoya merasa senang telah diterima dengan baik oleh Risma secara langsung di rumah dinasnya itu.

"Terima kasih mama Wali Kota, di sini (Surabaya) ada Gubernur dan Wali Kota ada dua mama, hampir saya tidak bisa pulang ke Jakarta," kata Lenis.

Menurutnya, banyak hal yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya kepada mahasiswa asal Papua di Surabaya sudah berjalan dengan baik.

Ia mengapresiasi itu, sehingga ia mengatakan Surabaya dapat dijadikan contoh oleh daerah lain.

Sebab, pihaknya ingin warga Papua sebagai bagian dari Indonesia dilihat sebagai sebuah kebhinekaan yang sangat mahal harganya di negeri ini.

Ia menyebut, langkah Pemkot Surabaya yang mengangkat beberapa warga asal Papua menduduki jabatan penting di struktural Pemerintah Kota Surabaya patut diapresiasi.

"Ternyata Ibu Wali Kota ini berjalan artinya apa yang saya pikirkan di Jakarta koordinasi Pak Presiden ternyata ibu sudah jalankan," tutupnya. Yusron Naufal Putra

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved