Malang Raya

Jelang Uklam-Uklam Heritage Kayutangan, Beberapa Komunitas Kerja Bakti di Koridor Jalan

Sebelum menggelar acara Uklam-Uklam Heritage nang Kayutangan, segenap panitia, warga dan komunitas heritage berencana

Jelang Uklam-Uklam Heritage Kayutangan, Beberapa Komunitas Kerja Bakti di Koridor Jalan
edgar
Jalan Basuki Rahmat Kota Malang yang akan dijadikan tempat acara Uklam-Uklam Heritage nang Kayutangan pada 30-31 Agustus 2019. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Sebelum menggelar acara Uklam-Uklam Heritage nang Kayutangan, segenap panitia, warga dan komunitas heritage berencana akan membersihkan jalan di sepanjang koridor Kayutangan.

Agenda kerja bakti tersebut akan digelar pada Minggu 25 Agustus 2019 mulai pukul 07:00 WIB.

Tjandra Purnama Edi, panitia acara Uklam-Uklam Heritage nang Kayutangan mengatakan, kegiatan kerja bakti ini merupakan awalan sebelum gelaran event tersebut dimulai.

Pembersihan itu dilakukan dengan fokus membersihkan sampah dan kotoran yang berada di jalan raya maupun di gedung atau bangunan yang berada di sepanjang koridor Kayutangan.

"Jadi yang kami bersihkan itu sepanjang koridor Jalan Basuki Rahmat, tepatnya yang sebelah kiri misalkan kita ada dari arah alun-alun menuju ke ke arah utara," ucapnya saat dihubungi SURYAMALANG.COM, Rabu (21/8).

Hingga sampai saat ini, panitia telah mencatat ada 70 volunteer dari berbagai komunitas heritage Malang Raya yang mengikuti kegiatan kerja bakti di Kayutangan.

Jumlah tersebut bukan termasuk jumlah dari warga Kayutangan yang nantinya akan mengikuti kerja bakti.

Panitia Uklam-Uklam Heritage nang Kayutangan juga mempersilakan warga Malang untuk mengikuti kegiatan kerja bakti yang akan digelar pada Minggu pagi tersebut (25/8).

"Ya kami mempersilakan bagi masyarakat yang ingin mengikuti untuk merapat ke Kayutangan dengan mengikuti kerja bakti," ucapnya.

Dalam kerja bakti ini panitia memfokuskan pembersihan coretan dinding maupun graffiti yang berada di bangunan heritage.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved