Kota Batu

Terinspirasi Tour d'Indonesia, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso Ingin Gelar Tour d'Batu

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso berharap suatu saat nanti ada Tour d’Batu. Hal itu dikatakan Punjul saat memberangkatkan secara resmi 88 peserta..

Terinspirasi Tour d'Indonesia, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso Ingin Gelar Tour d'Batu
Hayu Yudha Prabowo
START - Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso bersma Forkopimda Kota Batu memberangkatkan peserta Tour d'Indonesia 2019, Etape 3 di halaman Jawa Timur Park 3, Kota Batu, Rabu (21/8/2019). 

SURYAMALANG.COM, BATUWakil Wali Kota Batu Punjul Santoso berharap suatu saat nanti ada Tour d’Batu. Hal itu dikatakan Punjul saat memberangkatkan secara resmi 88 peserta dari garis start Jatim Park 3, Rabu pagi (21/8/2019).

Rutenya berada di kawasan Kota Batu. Kata Punjul, kondisi geografis Kota Batu cukup menantang untuk menggelar event seperti balap sepeda jalan raya. Selain itu, Punjul juga berharap, bahwa event semacam itu dapat memunculkan bibit atlet yang handal.

"Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa Kota Batu sangat welcome dengan event seperti ini. Nanti akan coba kami bicarakan dengan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI)," ujar Punjul, Rabu (21/8/2019).

SAMBUTAN - Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso memberikan sambutan dalam pemberangkatan Tour d'Indonesia 2019, Etape 3 di halaman Jawa Timur Park 3, Kota Batu, Rabu (21/8/2019).
SAMBUTAN - Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso memberikan sambutan dalam pemberangkatan Tour d'Indonesia 2019, Etape 3 di halaman Jawa Timur Park 3, Kota Batu, Rabu (21/8/2019). (Hayu Yudha Prabowo)

Tak lupa ia juga mengungkapkan banyak terima kasih kepada ISSI pusat karena dengan melibatkan Kota Batu dalam Etape Tour d’Indonesia, telah mendongkrak potensi kunjungan wisata dari kancah internasional ke Kota Batu.

Punjul merasa bangga karena Kota Batu terpilih menjadi tempat finish sekaligus tempat start dalam ajang bergengsi yang digelar rutin setiap tahun itu. Katanya, hal itu menunjukkan kalau Kota Batu sudah masuk kancah internasional.

“Hal ini membuktikan kalau Kota Batu sudah terkenal di kancah internasional," ungkap Punjul. Ia juga mengungkapkan pemkot akan terus memacu atlet sepeda di Kota Batu agar ke depannya bisa mengikuti event Tour d’Indonesia. 

FLASH MOB - Pertunjukan tari dari Jatim Park dalam pemberangkatan peserta Tour d'Indonesia 2019, Etape 3 di halaman Jawa Timur Park 3, Kota Batu, Rabu (21/8/2019).
FLASH MOB - Pertunjukan tari dari Jatim Park dalam pemberangkatan peserta Tour d'Indonesia 2019, Etape 3 di halaman Jawa Timur Park 3, Kota Batu, Rabu (21/8/2019). (Hayu Yudha Prabowo)
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved