Malang Raya

Ketua TP PKK Jatim, Arumi Bachsin Puji Masyarakat Desa Kebobang, Kabupaten Malang

Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Emil Dardak memuji masyarakat Desa Kebobang, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang

Ketua TP PKK Jatim, Arumi Bachsin Puji Masyarakat Desa Kebobang, Kabupaten Malang
SURYAMALANG.COM/M Erwin
Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Emil Dardak berkunjung ke Pendopo Peringgitan Kabupaten Malang , Kamis (22/8/2019). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin memuji masyarakat Desa Kebobang, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Kamis (22/8/2019).

Asman Toga dan Akupresure menjadi produk unggulan Desa Kebobang menarik perhatian istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak itu.

Wujud budidayanya meliputi, anggrek di dusun Tumpakrejo, asman melati di Dusun Kebobang, Asman Matahari di Dusun Kedungrejo, dan ada juga Asman Mawar. Ada juga cafe toga, lomba cipta menu olahan toga dan pestisida nabati.

“Sejak dahulu, Indonesia terkenal dengan rempah-rempahnya. Jahe, kunyit, laos, kalau di Indonesia harganya memang murah, tetapi kalau di luar negeri, masya Allah mahalnya minta ampun,” ungkap Arumi kepada SURYAMALANG.COM.

Saat berkunjung ke Pendopo Peringgitan Kabupaten Malang, Arumi juga mensosialisasikan agar Puskesmas mengajarkan dan memfasilitasi masyarakat ketahui pencegahan penyakit.

Menurutnya, di luar penyakit genetik atau penyakit penuaan itu banyak disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat.

“'Seperti karena kurang olahraga dan kurang vitamin D karena kurang kena sinar matahari. Menjaga kesehatan bisa dengan toga,” jelas Arumi.

Arumi menilai hidup sehat biasanya selalu diawali dari luar negeri.

Namun, Desa Kebobang juga bisa jadi pusat rujukan studi tentang toga agar lebih dikenal.

“'Perekonomian warga Desa Kebobang juga ikut terangkat buah berbudidaya Asman Toga. Tepat sekali memang, sekarang semuanya sudah mulai back to nature,” ujarnya.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved