Kota Batu

Jamaah Haji asal Kota Batu Dijadwalkan Tiba pada Senin 26 Agustus Pukul 9 Pagi

Jamaah Haji asal Kota Batu dijadwalkan tiba di Kota Batu pada Senin (26/8/2019) sekitar pukul 9.00 wib.

Jamaah Haji asal Kota Batu Dijadwalkan Tiba pada Senin 26 Agustus Pukul 9 Pagi
Kompas.com
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, BATU - Jamaah Haji asal Kota Batu dijadwalkan tiba di Kota Batu pada Senin (26/8/2019) sekitar pukul 9.00 wib.

Kepala Kemenag Kota Batu Nawawi saat dimintai keterangan menjelaskan bahwa jamaah asal Batu berangkat dari Mekah pada Minggu sore waktu Arab Saudi.

"Jadi mendarat di Juanda itu pukul 4 pagi. Kemudian proses pemulangan di Sukolilo. Kemudian diberangkatkan ke Batu. Sekira pukul 9.00 tiba di Batu," ujarnya, Minggu (25/8/2019).

Setelah tiba di Batu, jamaah langsung diarahkan ke Kantor Kemenag Kota Batu. Rencananya jamaah akan diterima oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

"Jadi nanti akan langsung ke Masjid Sultan Agung. Tentu masih ada proses penerimaan sebelum diberikan ke keluarganya masing-masing," katanya.

Diterangkan Nawawi, sejauh ini tidak ada kendala proses pemulangan jamaah haji. Ia pun meminta doa masyarakat Kota Batu, khususnya para keluarga jamaah agar kepulangan hingga tiba di Kota Batu nanti dalam keadaan sehat wal afiat.

"Maka doakan semoga perjalanan dari Mekah, sore ini diberikan kelancaran sampai Batu," imbuhnya.

Di Kota Batu, tren jumlah jamaah haji naik terus dari tahun ke tahun. Kata Nawawi kenaikan tidak banyak. Sekitar 10 orang setiap tahunnya.

Tahun ini, ada 311 jamaah haji asal Kota Batu. Nawawi mengatakan, satu orang jamaah meninggal asal Kota Batu yakni Umi Kurniawati warga Junrejo.

Diberitakan sebelumnya, keluarga mendapatkan pesan duka langsung dari Arab Saudi. Umi diduga meninggal karena sakit.

Sebelum meninggal, Umi kena flu sekitr tiga hari. Lalu tidak enak makan, dan minum obat. Flunya mulai membaik, namun pusingnya tidak hilang-hilang.

Malamnya sempat kejang-kejang. Sempat kembali normal, Umi mengalami kejang lagi pada keesokan harinya lalu meninggal.

Umi meninggalkan tiga orang anak. Seorang perempuan dan dua orang lagi laki-laki. Paling besar berusia 21 tahun dan paling kecil tiga bulan. (

Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved