Breaking News:

Kabar Kediri

Polres Kediri Silaturahmi dengan Anggota Banser, Pemuda Pancasila dan Warga Papua

Waka Polres Kediri menjamin warga dari Papua yang ada di Kabupaten Kediri tidak perlu khawatir dan jangan sampai terprovokasi dengan adanya isu maupun

Penulis: Didik Mashudi | Editor: yuli
didik mashudi
Waka Polres Kediri Kompol Andik Gunawan bersama Banser, Pemuda Pancasila dan warga Papua di Kabupaten Kediri, Senin (26/8/2019). 

Waka Polres Kediri menjamin warga dari Papua yang ada di Kabupaten Kediri tidak perlu khawatir dan jangan sampai terprovokasi dengan adanya isu maupun berita yang beredar.

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Polres Kediri mengundang Forkopimda, tokoh agama dan masyarakat bersama pelajar dan mahasiswa Papua di Kabupaten Kedir ke Gedung Jananuraga Polres Kediri, Senin (26/8/2019).

Pertemuan yang juga dihadiri pengurus ormas seperti Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Pemuda Pancasila itu menunjukkan tidak ada perbedaan di antara mereka. Usai pertemuan pengurus ormas bersama warga warga Papua juga foto - foto bersama.

Waka Polres Kediri Kompol Andik Gunawan menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan silahturahmi dengan pelajar dan mahasiswa Papua yang ada di Kediri.

https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom
https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom (.)

Waka Polres Kediri menjamin warga dari Papua yang ada di Kabupaten Kediri tidak perlu khawatir dan jangan sampai terprovokasi dengan adanya isu maupun berita yang beredar.

“Silaturahmi kebangsaan ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan keutuhan NKRI. Meski kita berbeda-beda suku dan bahasa diharapkan tidak memecah keutuhan NKRI," tegas Kompol Andik.

Dijelaskan, beberapa waktu memang terdapat sedikit kesalahpahaman atau konflik yang terjadi di Malang dan Surabaya. Kesalahpahaman itu menimbulkan dampak di beberapa daerah.

Namun hal itu bisa diatasi apabila seluruh masyarakat dapat saling menghargai dan menghormati setiap perbedaan yang ada di Indonesia. Seperti pada semboyan Bangsa Indonesia Bhineka Tunggal Ika, meski berbeda-beda tetap satu jua.

“Mari kita kembali menjunjung tinggi perbedaan yang ada di Indonesia sebagaimana semboyan Bangsa Indonesia,” ujarnya.

Kompol Andik berharap, semua bisa menjunjung tinggi toleransi dan bersama menjaga kesatuan dan persatuan bangsa maupun negara. Diharapkan suasana yang sempat kurang kondusif segera bisa reda.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved