Breaking News:

Malang Raya

Wujud Pembinaan Disnaker Kabupaten Malang kepada Penghuni Lapas Wanita

Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Klas IIA Sukun, Kota Malang bakal mendapat pembinaan dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Malang.

ist
Rapat koordinasi yang digelar Disnaker Kabupaten Malang bersama perwakilan Lapas Wanita Sukun, Selasa (27/8/2019). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Klas IIA Sukun, Kota Malang bakal mendapat pembinaan dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang.

Pembinaan tersebut juga melibatkan Dinas Perindustrian, Perdagangan (Disperindag), Dinas Koperasi dan UMKM dan BPJS Ketenegakerjaan Kabupaten Malang.

Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas, Disnaker Kabupaten Malang, Mochamad Yekti Pracoyo menerang wujud pembinaannya adalah dengan menggandeng salah satu Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang sudah bekerjasama dengan Disnaker Kabupaten Malang.

"Materi yang akan disampaikan nanti mengenai pengembangan usaha lebih lanjut, penjualan dan pendanaan"

"Rekan-rekan dari Disperindag dan Dinas Koperasi masuk memberikan materi. Sehingga nanti ada tindak lanjut. Tidak hanya berhenti pada  pelatihan saja," ujar Yekti saat melakukan rapat koordinasi di Disnaker Kabupaten Malang, Selasa (27/8/2019).

Terkait berapa orang yang akan dilakukan pembinaan, Yekti menerangkan sasaran pembinaan yang dalam program ini adalah seluruh warga binaan yang ada di Lapas Wanita. Namun, waktu pelaksanaan pembinaan belum diterangkan secara gamblang oleh Yekti. Menurutnya, keputusan waktu pelaksanaan akan dibahas pada pertemuan selanjutnya.

"Nanti akan dibahas lebih rinci mengenai teknis pelaksanaan. Jumlahnya peserta tergantung dari Lapas Wanita," kata Yekti mengakhiri.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved