Breaking News:

Kabar Kediri

Luhut Panjaitan ke Kediri, Targetkan Bandara Kediri Mulai Operasional Tahun 2022

PT Gudang Garam Tbk menyiapkan dana sekitar Rp 10 triliun untuk membangun proyek bandar udara (bandara) Kediri.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: yuli
suryamalang.com
PT Gudang Garam Tbk siapkan Rp 10 triliun untuk proyek Bandara Kediri, target operasional tahun 2022. 

PT Gudang Garam Tbk menyiapkan dana sekitar Rp 10 triliun untuk membangun proyek bandar udara (bandara) Kediri yang targetnya mulai operasional tahun 2022.

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, menargetkan Bandar Kediri akan mulai operasional tahun 2022. 

"Kalau kita mulai Januari 2020, saya pikir 2021 akhir sudah selesai seperti Bandara Kulon Progo," kata Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, di hadapan warga terdampak pembangunan Bandara Kediri di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Grogol, Kabupaten Kediri, Sabtu (31/8/2019).

Luhut menjelaskan, pekan lalu saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Bandara Kulon Progo, gedung lapangan terbang yang dua tahun silam belum ada, sekarang gedungnya sudah selesai.

"Luar biasa lagi masyarakat sekitar juga menikmati lapangan kerja yang disiapkan oleh bandara. Ada yang menjadi pramugari dan pramugara asal Kulon Progo," ungkapnya.

RENCANA BANDARA KEDIRI - Rombongan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Desa Eko Putra Sanjoyo dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sewaktu berkunjung di Ponpes Lirboyo, Kota Kediri, Sabtu (31/8/2019).
RENCANA BANDARA KEDIRI - Rombongan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Desa Eko Putra Sanjoyo dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sewaktu berkunjung di Ponpes Lirboyo, Kota Kediri, Sabtu (31/8/2019). (didik mashudi)

Nantinya di Bandara Kediri juga demikian banyak masyarakat yang mendapatkan pekerjaan dari kegiatan yang ada di bandara.

"Masyarakat bisa menjadi pramugari dan pramugara bahkan menjadi pilot. Ayo kita sama-sama membangun untuk generasi yang akan datang," tandasnya.

Luhut kembali menegaskan, tidak ada maksud untuk merugikan masyarakat dalam pembangunan Bandara Kediri karena pembangunan bandara bakal memberikan nilai tambah.

"Kami diperintah Presiden untuk memberikan yang terbaik kepada rakyatnya," tegasnya.

Luhut menyebutkan, studi pembangunan Bandara Kediri sangat panjang. Karena awalnya ada 7 bupati yang setuju lapangan terbang dibangun di Kabupaten Tulungagung dan sudah hampir disetujui.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved