Travelling

Plataran Bromo Xtravaganza 2019 Gabungkan Tiga Unsur: Sport, Entertainment, Culture

#PASURUAN - Plataran Bromo Xtravaganza 2019 digelar selama dua hari, Sabtu (31/8/2019) hingga Minggu (1/9/2019).

Plataran Bromo Xtravaganza 2019 Gabungkan Tiga Unsur: Sport, Entertainment, Culture
akira tandika
Founder Galanesia Dedi Kurniawan (dari kiri), Founder Plataran Indonesia Yozua Makes dan Dewi Makes istrinya, saat menghadiri konferensi pers Plataran Bromo Xtravaganza 2019, Sabtu (31/8/2019), di Syailendra, Plataran Bromo. (Akira Tandika)  

#PASURUAN - Plataran Bromo Xtravaganza 2019 digelar selama dua hari, Sabtu (31/8/2019) hingga Minggu (1/9/2019).

SURYAMALANG.COM, PASURUAN - Event Plataran Bromo Xtravaganza 2019 ingin gabungkan tiga unsur dalam satu gelaran. Hal itu disampaikan langsung oleh Founder Plataran Indonesia, Yozua Makes, dalam sesi konferensi pers di Syailendra, Plataran Bromo, Pasuruan, Sabtu (31/8/2019).

Yozua Makes menjelaskan, tiga unsur yang ia maksud yakni, sport, entertainment, dan culture.

"Pada gelaran Plataran Bromo Xtravaganza 2019, Plataran Indonesia bekerja sama dengan Galanesia tak hanya menghadirkan event tahunan Bromo Marathon, tapi juga menonjolkan culture serta entertainment. Hal ini, tentu berbeda dari gelaran marathon pada umumnya," terang Yozua Makes.

Selain itu, dalam sesi konferensi pers Plataran Bromo Xtravaganza 2019 juga dijelaskan mengenai tujuan digelarnya Bromo Marathon.

Founder Galanesia sekaligus pencetus Bromo Marathon, Dedi Kurniawan mengaku ingin mengenalkan Desa Tosari, sebagai pintu masuk menuju kawasan wisata Gunung Bromo.

"Selama ini, publik hanya mengetahui jalur dari Malang dan Probolinggo saja untuk dapat tiba di kawasan wisata Gunung Bromo. Padahal, Pasuruan, khususnya Desa Tosari, juga bisa dijadikan opsi untuk menjamah Gunung Bromo," ungkap Dedi Kurniawan.

Tak hanya itu, Dedi Kurniawan yang juga merupakan warga asli Desa Tosari, mengaku jika tempat lahirnya memiliki view dan track lebih cantik.

Gelaran Plataran Bromo Xtravaganza 2019 digelar selama dua hari, Sabtu (31/8/2019) hingga Minggu (1/9/2019).

Di hari pertama gelaran Plataran Bromo Xtravaganza 2019, diadakan bazaar kuliner, cooking challenge dan spinning pizza performance oleh Perkumpulan Chef Profesional Indonesia (PCPI), automotive festival, kids coloring competition, serta gelaran seni dan budaya suku asli Tengger.

Kemudian, ada pula penampilan dari artis ibu kota yakni,  GIGI.

Pada Minggu (1/9/2019), acara puncak Bromo Marathon akan dimulai pukul 07.00 WIB, dimulai dari opening full marathon, half marathon, 10k run, dan 5k run.

Sebagai penutup, akan diumumkan pula di hari yang sama, pemenang dari Bromo Marathon.

Penulis: Akira Tandika
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved