Liga 1

Amido Balde Mantan Persebaya Menyelamatkan PSM Makassar dari Kekalahan saat Menjamu Persela Lamongan

Amido Balde Mantan Persebaya Menyelamatkan PSM Makassar dari Kekalahan saat Menjamu Persela Lamongan

Amido Balde Mantan Persebaya Menyelamatkan PSM Makassar dari Kekalahan saat Menjamu Persela Lamongan
Instagram/psmmakassar
Amido Balde striker PSM Makassar 

SURYAMALANG.COM, MAKASSAR - Persela Lamongan gagal memetik kemenangan seusai kalah dengan skor tipis 1-2 dari PSM Makassar di Stadion Mattoangin, Minggu (1/9/2019).

Padahal Laskar Joko Tingkir sempat unggul lebih dulu dan menutup babak pertama dengan skor 1-0 dari gol yang di cetak oleh Rafinha pada menit ke-29.

Tertinggal lebih dulu dari tim tamu, membuat PSM Makassar tampil menekan sejak menit awal babak kedua.

Beberapa peluang tercipta dari striker anyar Amido Balde yang sebelum membela Persebaya Surabaya.

Namun mantan pemain Persebaya ini belum menemukan momentum bagus. Bola hasil sundulan Balde lebih sering melebar dari mulut gawang Persela.

Tuan rumah PSM Makassar akhirnya bisa menyamakan kedudukan setelah bek tengah Persela Amevor melakukan pelanggaran di dalam kotak pinalti.

Amevor terlihat wasit mendorong Amido Balde di dalam kotak pinalti. Alhasil wasit memberikan pinalti yang dieksekusi sendiri oleh Balde menjadi gol menit ke-66. Skor 1-1.

Dua menit berselang, Persela mendapat petaka karena striker andalannya Alex dos Santos menerima kartu merah usai berselisih dengan bek tuan rumah.

Kalah jumlah pemain berhasil di manfaatkan PSM Makassar untuk melakukan serangan bertubi-tubi dari aksi Asnawi, Rizki Eka, Pluim dan Balde.

Balde sempat melepaskan tembakan terukur dari luar kotak pinalti. Tapi beruntung bagi Persela karena bola hanya membentur mistar gawang.

Sembilan menit jelang waktu normal selesai, gawang Persela tembus dari sundulan terukur Wiljam Pluim, sekaligus mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan PSM.

Skor 2-1 bertahan hingga bubaran dan membuat Persela gagal memetik poin dari laga tandangnya di markas PSM Makassar dalam laga pekan ke-17 Liga 1 2019 ini.

Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved