Kabar Jember

Jawaban Kaesang Pangarep saat Ditanya Apakah Sang Pisang Akan Buka Cabang di Ibu Kota yang Baru

Jawaban Kaesang Pangarep saat Ditanya Apakah Sang Pisang Akan Buka Cabang di Ibu Kota yang Baru

Jawaban Kaesang Pangarep saat Ditanya Apakah Sang Pisang Akan Buka Cabang di Ibu Kota yang Baru
sri wahyunik
Kaesang Pangarep di acara grand opening Sang Pisang Jember, Minggu (1/9/2019). 

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Sang Pisang menargetkan 300 gerai di seluruh Indonesia tahun ini. Hingga 1 September 2019, sudah ada 75 outlet Sang Pisang di Indonesia. Gerai Sang Pisang Jember menjadi outlet ke-75 yang diresmikan pada Minggu (1/9/2019).

Pendiri Sang Pisang, Kaesang Pangarep hadir di acara grand opening Sang Pisang Jember itu.

"Target kami ada outlet Sang Pisang di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia," ujar Kaesang di sela-sela acara grand opening Sang Pisang Jember, Minggu (1/9/2019).

Jember merupakan kota ketiga di Jawa Timur yang dihadiri Sang Pisang setelah Surabaya, dan Kota Malang.

"Berdirinya outlet tidak lain juga untuk menjaring tenaga kerja sebanyak-banyaknya dan membantu menggerakkan tingkat perekonomian masyarakat," imbuh Kaesang.

Putra bungsu Presiden RI Joko Widodo ini menambahkan, Sang Pisang membuka gerai di Jember karena tumbuhnya perguruan tinggi, dengan jumlah mahasiswa banyak di Jember.

"Setelah Surabaya, Kota Malang, ya Jember. Kan banyak mahasiswa dan mahasiswi di sini. Kalangan milenial banyak banget di Jember. Itu menjadi target Sang Pisang," lanjutnya.

Sedangkan untuk bahan baku pisang, Kaesang menegaskan mengambil bahan bakunya dari Jember dan sekitarnya. Menurutnya, bahan yang dipakai di Sang Pisang pusat diambil dari beberapa daerah di Pulau Jawa, termasuk Jember dan sekitarnya.

"Wong yang jauh ngambilnya di sini, ngapain kami ngambil jauh-jauh. Kami tentunya ngambil di sekitar sini," tegasnya.

Ketika disinggung apakah nanti akan membuka gerai di calon ibu kota RI yakni Tenggarong, dan Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, Kaesang menjawab enteng.

"Di Samarinda dan Balikpapan sudah ada. Ya nanti kalau mau buka (di Tenggarong dan PPU), ya tinggal buka saja," ujarnya.

Saat ditanya apakah bisnisnya sukses juga akibat dari peran juga popularitas sang bapak selaku Presiden RI, Kaesang menuturkan, dirinya tidak bisa menolak sebagai anak Jokowi.

"Kalau orang mau bilang begitu ya biarkan saja, karena saya tidak mungkin menolak jadi anaknya, karena memang anaknya. Namun saya tegaskan saya tidak memanfaatkan fasilitas pemerintah," tegasnya.

Kehadiran Kaesang di Jember disambut antusias warga Jember. Apalagi Sang Pisang Jember membagi produknya secara gratis selama satu jam di acara grand opening tersebut. Kesang melayani permintaan foto warga dan pengunjung.

Beberapa orang Paspampres terlihat berjaga di sekeliling paman dari Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah tersebut. Sedangkan antrean warga yang ingin mendapatkan Sang Pisang secara gratis terlihat mengular sampai ke bahu jalan raya di depan gerai itu.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved