Malang Raya

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Sebar Kunci Sukses kepada Mahasiswa Baru Universitas Widyagama Malang

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Sebar Kunci Sukses kepada Mahasiswa Baru Universitas Widyagama Malang

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Sebar Kunci Sukses kepada Mahasiswa Baru Universitas Widyagama Malang
IST
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mendapat cindera mata dari Rektor Universitas Widyagama Malang, Prof Dr Ir Iwan Nugroho MS usai kegiatan PKKMB di Hall Widyagama, Minggu (1/9/2019). 

SURYAMALANG.COM, BLIMBING - Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko hadir memberi motivasi pada ratusan mahasiswa baru Universitas Widyagama (UWG) Malang, Minggu (1/9/2019).

Berpenampilan sporty, Dewanti mengenakan jeans biru, sepatu sport dan blus putih.

"Saya ini kalau berpakaian moody. Sehari-hari sudah berpakaian panjang, saya hari ini tampil begini," kata Dewanti mengawali pembicaraan di UWG.

Sebab setelah acara itu, ia akan ke Batu memberikan penghargaan untuk atlet. Sebelum aktif di politik, Dewanti hanya aktif di PKK RT sampai RW di lingkungan dia tinggal di Jl Anjasmoro.

Ia dinilai sregep, 12 Tahun aktif di PKK baru dicalonkan sebagai anggota DPRD Kota Malang. Saat itu masih ada tiga partai politik. Disitulah ia harus menulis biodata diri dan membuat orang lain tahu bahwa ia sarjana.

Dewanti juga berkarier sebagai dosen psikologi. Ia menyatakan pernah fakultasnya melakukan assesment pada pada siswa yang masuk perguruan tinggi. Banyak yang memiliki IQ 150 tapi komitmennya jelek.

"Kenapa saya cerita ini? Pinter alhamdullilah. Hebat oke. Tapi tak cukup jika tak punya komitmen pada apapun. Seperti janji, tepat waktu dll," kata ibu tiga anak ini.

Bekal kepintaran tidak cukup itu saja, tapi yang bikin sukses adalah attitute/ perilaku. "Sukses itu terdiri dari kata A S K. Yaitu Attitute, Skill dan Knowlegde," tandasnya.

Kenapa A diatas? Ia menyebut 75 persen yang mempengaruhi orang sukses adalah perilaku, di mana di dalamnya ada etika. Kemudian Skill dan Knowledge 25 persen dibagi dua.

"Itu adalah karcis masuk atau tiket. Untuk jadi ASN, syarat tiket ijazah. Syarat suksesnya adalah attitute. Tapi yang penting lagi adalah bagaimana menggunakan ijazah itu dengan komitmen yang tinggi," katanya.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved