Kabar Surabaya

Honda Brio Hancur saat Melaju di Lajur Lambat Jalan Tol Surabaya - Mojokerto

Lajur lambat di jalan tol terlarang untuk dilewati. Ia hanya boleh digunakan untuk situasi darurat, misalnya untuk kendaraan mogok.

Honda Brio Hancur saat Melaju di Lajur Lambat Jalan Tol Surabaya - Mojokerto
ist
HANCUR - Mobil Honda Brio menghantam pantat truk tangki yang sedang berhenti di lajur lambat jalan Tol Surabaya - Mojokerto (Sumo) KM 719.800, Senin (2/9/2019). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Lajur lambat di jalan tol terlarang untuk dilewati. Ia hanya boleh digunakan untuk situasi darurat, misalnya untuk kendaraan mogok. 

Akibat mengabaikan aturan dasar itu, pengemudi mobil Honda Brio menghantam pantat truk tangki yang sedang berhenti di lajur lambat jalan Tol Surabaya - Mojokerto (Sumo) KM 719.800, Senin (2/9/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Pengemudi kedua kendaraan selamat.

Hanya, kondisi mobil Brio terkoyak berat nyaris tak berbentuk akibat kerasnya benturan.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo menerangkan, insiden tabrakan itu bermula saat Honda Brio S-1153-TC melaju dari arah Surabaya menuju Mojokerto di lajur lambat.

Saat di KM 719.800 lajur B, mobil yang dikemudikan Yayan Bakhtiar (34), pegawai negeri asal Wates, Magersari, Mojokerto, itu menghantam truk tangki yang sedang berhenti.

Truk tangki itu dikemudikan Sujono (41) warga Malang dan penumpangnya Ratno Ayang (29) warga Pasuruan.

Kuatnya hantaman tak cuma membuat bodi mobil Honda Brio ringsek tak berbentuk, namun juga membuat mobil terpental ke lajur cepat.

"Kerusakan Honda Brio bagian depan perkiraan Rp 20 Juta. Lalu kerusakan truk tangki dibagian belakang perkiraan Rp 10 Juta," jelasnya, Senin (2/9/2019).

Menurut Bambang, penyebab Honda Brio menghantam truk tangki itu karena pengemudi hilang konsentrasi akibat mengantuk.

"Kami mengamankan kendaraan di Gerbang Penompo," pungkasnya.

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved