Kabar Tulungagung

Polres Tulungagung Usut Kasus Dugaan Penyimpangan 21 Sapi Bantuan dari Pemprov Jatim

#TULUNGAGUNG - Selain dugaan korupsi penyaluran Bansos sapi di Desa Karangrejo, polisi juga menyelidiki praktik yang sama di desa lain.

Polres Tulungagung Usut Kasus Dugaan Penyimpangan 21 Sapi Bantuan dari Pemprov Jatim
David Yohanes
Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Hendi Septiadi. 

TULUNGAGUNG - Selain dugaan korupsi penyaluran Bansos sapi di Desa Karangrejo, polisi juga menyelidiki praktik yang sama di desa lain.

SURYAMALANG.COM, TULUNGAGUNG - Satreskrim Polres Tulungagung tengah menyidik kasus dugaan korupsi Dana Bantuan Sosial Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur tahun 2017, berupa bantuan sapi di Desa Karangrejo Kecamatan Boyolangu.

Sebelumnya seorang pendamping gapoktan berinisial DWK (31), warga desa setempat sebagai terlapor.

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui Kasat Reskrim, AKP Hendi Septiadi, pihaknya sudah meminta keterangan dari pihak Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Pihaknya bahkan turut mendampingi dan mengantar tim BPKP untuk memeriksa lokasi kandang sapi, sesuai yang dilaporkan ke provinsi.

"Hasil pemeriksaan lapangan, apa yang dilaporkan fiktif. Sudah ada kerugian yang dinyatakan BPKP," terang Hendi, Senin (2/9/2019).

Masih menurut Hendi, kerugian dari dugaan korupsi ini sekitar Rp 100 juta.

Penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) akan memeriksa DWK, sebelum nantinya dilakukan gelar perkara untuk meningkatkan statusnya.

Selain dugaan korupsi penyaluran Bansos sapi di Desa Karangrejo, polisi juga menyelidiki praktik yang sama di desa lain.

“Ada satu desa yang sedang kami dalami, karena indikasinya terjadi hal yang sama,” sambung Hendi.

Halaman
12
Penulis: David Yohanes
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved