Kota Batu

Gapura Garuda Kreasi Warga Desa Sidomulyo Harumkan Kota Batu dan Jawa Timur

#Jokowi memberikan langsung piagam itu kepada tiga orang perwakilan dari Desa Sidomulyo, Kota Batu di Istana Negara.

Gapura Garuda Kreasi Warga Desa Sidomulyo Harumkan Kota Batu dan Jawa Timur
RONI SITIU
Perwakilan Desa Sidomulyo, Kota Batu, saat menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo. 

SURYAMALANG.COM, BATU -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan piagam penghargaan kepada warga Desa Sidomulyo Kecamatan Batu, Kota Batu, karena Gapura Sawah Tani dengan ikon burung Garuda menjadi pemenang gapura kategori umum Festival Gapura Cinta Negeri 2019.

Jokowi memberikan langsung piagam itu kepada tiga orang perwakilan dari Desa Sidomulyo di Istana Negara.

Gapura Sawah Tani dengan ikon burung Garuda dari Desa Sidomulyo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu mampu masuk 10 besar dan berhak meraih hadiah Rp 50 juta dari Pemerintah RI.

Kota Batu menjadi wakil satu-satunya dari Jawa Timur yang mampu menyisihkan 1.793 peserta.

Turut hadir secara langsung mewakili warga Kota Batu di Jakarta, Roni Sitiu, Ketua RW 11, Ardian Endra Kusuma, Koorinator Tim Kreatif, dan Abdul Rochim selaku Konseptor Gapura Sawah Tani bersama beberapa warga berkesempatan menerima hadiah dari Jokowi.

Penghargaan dari Presiden Joko Widodo untuk gapura garuda kreasi warga Desa Sidomulyo, Kota Batu.
Penghargaan dari Presiden Joko Widodo untuk gapura garuda kreasi warga Desa Sidomulyo, Kota Batu. (RONI SITIU)

"Festival Gapura Cinta Negeri merupakan bentuk kecintaan kepada kampung halaman dan negara. Kami tak menyangka kreasi yang kami buat mampu mmbanggakan Kota Batu di tingkat nasional," ujar Roni, Selasa (3/9/2019).

Lebih lanjut, ia menjelaskan, dari hadiah yang didapat sejumlah Rp 50 juta digunakan untuk biaya operasional ke Jakarta. Mereka juga berfoto di Monas bersama para pemenang sebagai pesta kemenangan.

"Kami harap dengan prestasi yang diraih bisa jadi contoh bagi warga Indonesia. Karena melalui semangat terus bergotong royong dalam pembuatan gapura mampu meningkatkan kesatuan dan persatuan. Serta Kebhinekaan," tandasnya.

Sedangkan untuk peraih gapura terbaik diraih oleh Kabupaten Bandung dengan hadiah Rp 250 juta dan juara favorit dari Bali meraih Rp 100 juta.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pun mengatakan apa yang diraih oleh Desa Sidomulyo sebagai kebanggaan tersendiri.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved