Malang Raya

Penjelasan BPKSDM Kabupaten Malang Soal Masih Kosongnya Jabatan 3 Kepala Dinas

Kekosongan jabatan kepala dinas itu ada di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sumber Daya Air (PU SDA), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Dinas Komunikasi dan Info

Penjelasan BPKSDM Kabupaten Malang Soal Masih Kosongnya Jabatan 3 Kepala Dinas
Erwin
Kantor Pemerintah Kabupaten Malang di Jalan Merdeka Timur, Kota Malang. 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN  - Sejak pendaftaran dibuka pada 26 Agustus 2019, hingga kini Selasa (3/9/2019) Panitia Seleksi (Pansel) belum menerima berkas pendaftaran dari calon pejabat eselon II yang akan mengisi kekosongan jabatan di tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Malang.

Kekosongan jabatan kepala dinas itu ada di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sumber Daya Air (PU SDA), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Dinas Komunikasi dan Informatika. Kini ketiga dinas itu  masih dijabat Pelaksana Tugas (Plt).

"Sampai hari ini belum ada yang mendaftar masih sebatas tanya - tanya syarat kelengkapan administrasinya. Kini, tiga dinas itu dijabat oleh Plt. Skema seleksinya,  pendaftaran ini dibuka secara open bidding atau seleksi terbuka," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah ketika dikonfirmasi, Selasa (3/9/2019).

Nurman menambahkan, ada syarat yang wajib dipenuhi oleh para pendaftar. Sejak pendaftaran dibuka, Nurman menegaskan pihaknya sudah gencar melakukan sosialisasi.

"Persayaratannya, harus eselon III. Setingkat kepala bagian, sekretaris dan kepala bidang. Sudah kami buka sejak seminggu lalu," imbuh Nurman.

Menanggapi belum ada seorang pun yang mendaftar, Nurman berpendapat hal tersebut adalah hal yang biasa. Pendaftaran ini ditutup pada tanggal 13 Agustus 2019.

"Para calon peserta biasanya baru memasukkan berkas mendekati batas waktu terakhir pendaftaran. Nanti ditutup hari Jumat tanggal 13 Agustus 2019," tutup Nurman. 

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved