Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Vs Malaysia, Tan Cheng Hoe : Semua Tahu Bertandang ke Indonesia Itu Tidak Mudah

Laga Timnas Indonesia vs Malaysia rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019), pukul 19.30 WIB.

Timnas Indonesia Vs Malaysia, Tan Cheng Hoe : Semua Tahu Bertandang ke Indonesia Itu Tidak Mudah
www.foxsportsasia.com
Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe 

SURYAMALANG.COM - Timnas Indonesia bakal menjamu Malaysia pada laga perdana putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Laga Timnas Indonesia vs Malaysia rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019), pukul 19.30 WIB.

Jelang laga tersebut, pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, mewanti-wanti anak asuhnya untuk tetap fokus pada pertandingan.

"Semua tahu bertandang ke Indonesia itu tidak mudah. Namun, sejauh ini tim telah terlihat baik, pemain siap, bersatu untuk mencoba mendapatkan hasil yang positif," ucap Tan Cheng Hoe, dilansir BH Online.

"Kami tahu Indonesia sangat siap dengan masuknya pemain naturalisasi yang dapat membantu mereka, tetapi kami pergi ke sana dengan satu tujuan dan kami harus fokus pada setiap pertandingan," katanya.

Pelatih berusia 51 itu juga menginginkan pemainnya untuk mengabaikan segala sesuatu yang ada di media sosial jelang laga melawan Indonesia.

Perang komentar atau psy war antara kedua suporter memang kerap terjadi di media sosial, sebelum atau sesudah laga antara dua musuh bebuyutan tersebut.

"Media sosial selalu tentang perang psikologis, tetapi saya selalu mengingatkan para pemain bahwa mereka harus fokus pada tim dan permainan mereka sendiri," ucapnya.

"Lebih baik fokus kepada tim kami daripada kepada lawan kami," tuturnya.

Selain diperkuat pemain naturalisasi, Indonesia juga bakal diisi pemain "mata-mata", yakni Saddil Ramdani.

Saddil Ramdani merupakan pemain Liga Super Malaysia. Mantan pemain Persela Lamongan itu kini memperkuat Pahang FA.

Hal itu menarik perhatian Cheng Hoe karena Saddil sedikit banyak tahu tentang kekuatan timmnas Malaysia.

"Tentu saja dia (Saddil) akan memberi tahu (pelatih dan rekan setimnya) bagaimana permainan kami, terutama pemain Pahang FA," ucap Cheng Hoe.

"Yang penting adalah ketika kami fokus pada permainan, kami bisa mengatasi kendala itu," katanya.

Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved