Universitas Islam Malang

Rekor Muri Baru Unisma Dikadokan Buat Yayasan

Pesan perdamaian untuk dunia dan Indonesia lewat video yang diunggah di akun youtube humas Universitas Islam Malang (Unisma)

Rekor Muri Baru Unisma Dikadokan Buat Yayasan
Sylvianita Widyawati
Suasana penyerahan rekor Muri di Universitas Islam Malang (Unisma), Rabu sore (4/9/2019). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Pesan perdamaian untuk dunia dan Indonesia lewat video yang diunggah di akun youtube humas Universitas Islam Malang (Unisma) memecahkan rekor di Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri), Rabu sore (4/9/2019). Yaitu dengan view, like, subscribe, download dan share terbanyak. Konten video berisi kegiatan Oshika Maba (Orientasi Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) Unisma dan orasi Rektor Unisma Prof Dr Maskuri MSi tentang perdamaian.

Penyerahan penghargaan dilakukan di gedung bundar. "Penghargaan Muri ini saya kadokan sebagai kebesaran Yayasan Unisma," kata rektor usai menerima penghargaan di panggung. Sebab di usia ke 38, Unisma mencetak sejarah baru. Menurutnya, jika tidak unik, maka Muri tidak bakal mau mencatatkan rekornya.

Hal ini karena Muri adalah lembaga yang kredibel. Menurutnya, Unisma harus jadi pelopor perubahan di dunia dan Indonesia. Sri Widayati, Senior Manager Muri menyampaikan nomer rekornya adalah nomer 9153/R. MURI/IX/2019. "Sampai pukul 16.00 WIB, tercatat 15.599 views, Like 3.815, Subscribe 5634, Download 4568, Share 18.272," jelas Sri Widayati di panggung.

Menurut Sri, rekor sejenis ada pada 2013 yaitu kandidat bintang mengunggah video dengan jumlah peserta terbanyak sebanyak 15.634. "Yang dilakukan Unisma ini memang unik," ujar Sri. Dijelaskan, ini rekor Muri video merupakan ketujuh yang dicatatkan Unisma. Pertama saat Hari Santri pada Oktober 2015 lalu, 8434 mahasiswa memakai sarung untuk berkuliah.

"Sarungan ini tradisi kaum santri, Indonesia. Jangan sampai ini lepas," ujar Maskuri. Menurut Sri, prestasi yang diabadikan di Muri sampai saat ini sudah mencapai lebih dari 9000. Ia berharap, pesan perdamaian melalui video itu yang disampaikab rektor bisa sampai ke masyarakat Indonesia dari Papua hingga Aceh.

Penyerahan simbolis penghargaan Muri dari rektor ke yayasan diterima oleh Sekretaris Dewan Pembina Unisma,Mochtar Data di panggung. "Saya merasa bangga atas penghargaan dari Muri ini. Ini juga kebanggaan bagi seluruh mahasiswa baru," ungkap Mochtar. Ia berharap, mahasiswa Unisma terus berprestasi. Sebelum pemberian penghargaan, ribuan maba menunjukkan video di HP yang memutar video itu.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved