Malang Raya

Respon Pertamina Terkait Kelangkaan Elpiji 3 Kg di Kota Malang

Tabung gas elpiji 3 Kg langka sejak beberapa hari terakhir di Kota Malang. Berikut ini respon Pertamina.

Respon Pertamina Terkait Kelangkaan  Elpiji 3 Kg di Kota Malang
SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar
Kantor PT Pertamina Terminal BBM di Jalan Halmahera, Kota Malang 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Tabung gas elpiji 3 Kg langka sejak beberapa hari terakhir di Kota Malang.

Unit Manager Communication, Relations, & CSR MOR V - Jatimbalinus Pertamina, Rustam Aji menduga kelangkaan tersebut menjadi tanda semakin meningkatnya permintaan dari para konsumen.

“Seiring dengan meningkatnya pertumbuhan penduduk, permintaan itu memang terus naik,” kata Rustam kepada SURYAMALANG.COM, Rabu (4/9/2019).

Agar kelangkaan tidak berlanjut, Rustam mengimbau masyarakat menggunkan elpiji bersubsidi sesuai ketentuan yang berlaku.

Tabung gas elpiji 3 Kg hanya untuk masyarakat kurang mampu.

“Itu sudah sesuai Peraturan Presiden 104/2007 dan Peraturan Menteri ESDM 26/2009 tentang penyediaan dan pendistribusian elpiji 3 kg, usaha yang tergolong menengah ke atas tidak lagi diperbolehkan menggunakan elpiji bersubsidi,” ujarnya.

Untuk itu, masyarakat yang berhak tersebut, dipersilakan untuk membeli gas elpiji ke agen dan pangkalan resmi Pertamina.

Agar dapat melihat stok gas elpiji serta bisa mendapatkan harga yang sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan di masing-masing Pemerintah Daerah.

“Nanti silakan untuk menanyakan mengenai ketersediaan gas elpiji 3 kg. Atau juga dapat dengan menelpon kontak Pertamina 135,” terangnya.

Pertamina akan menambah jumlah tabung gas di Kota Malang pada awal September 2019.

Yakni akan menambah 23.520 tabung gas elpiji 3 kg dari 152.000 pasokan tabung gas elpiji 3 kg per harinya untuk di Malang Raya.

“Selain Kota Malang, kami juga akan menambak di Kabupaten Malang sebanyak 54.880 tabung gas elpiji 3 kg, biar stoknya bertambah,” tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved