Kabar Surabaya

Jaksa Tahan Dua Politisi Partai Demokrat Surabaya: Ratih Retnowati dan Dini Rijanti

JAKSA SURABAYA MENAHAN Ratih Retnowati yang baru dilantik sebagai anggota DPRD Surabaya dari Partai Demokrat 10 hari lalu, dan koleganya: Dini Rijanti

Jaksa Tahan Dua Politisi Partai Demokrat Surabaya: Ratih Retnowati dan Dini Rijanti
suryamalang.com
Jaksa menahan Ratih Retnowati (kiri) yang baru dilantik sebagai anggota DPRD Surabaya periode 2019-2024 dari Partai Demokrat pada Sabtu (24/8/2019) atau 10 hari lalu. Jaksa juga menahan Dini Rijanti, mantan anggota DPRD Surabaya dari Partai Demokrat. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, Surabaya, Rabu (4/9/2019), menahan dua perempuan politisi Partai Demokrat.

Pertama, Ratih Retnowati yang baru dilantik sebagai anggota DPRD Surabaya periode 2019-2024 pada Sabtu (24/8/2019) atau 10 hari lalu.

Kedua, Dini Rijanti yang merupakan mantan anggota DPRD Surabaya.

Keduanya ditahan selama 22 hari ke depan di Rutan Cabang Kejati Jatim, setelah menjalani pemeriksaan selama lima jam. 

Mereka dikawal petugas kejaksaan dan tiga polwan dari Polres Tanjung Perak. Tak ada sepatah kata pun keluar dari keduanya. 

Ratih hanya menunduk, sedangkan Dini hampir tak terlihat seluruh wajahnya lantaran ditutup kacamata dan topi serta tangannya. 

Kepala Kejari Tanjung Perak, Rachmat Supriyadi, mengatakan, kedua tersangka ini datang setelah panggilan ketiga mangkir. Saat akan dijemput paksa, mereka datang memenuhi panggilan bersama penasehat hukumnya. 

"Mereka datang memenuhi panggilan bersama kuasa hukumnya, ada komitmen dari mereka," ujar Rachmat.

Sehari sebelumnya, jaksa menjemput paksa kolega mereka di DPRD Surabaya periode lalu, Syaiful Aidi, di rumahnya, Jalan Ngesong, Dukuh Kupang, Surabaya.

Syaiful Aidi, Ratih dan Dini saat menjadi anggota DPRD Surabaya terlibat dugaan korupsi dana hibah jaring aspirasi masyarakat (jasmas) tahun 2016.

Halaman
12
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved