Malang Raya

Rencana Polisi Terkait Bos Triangle Cafe and Beer House, Pengacara Minta Segera Ditahan

Polisi segera jadikan tersangka pada bos Triangle Cafe and Beer House, Johnson.

Rencana Polisi Terkait Bos Triangle Cafe and Beer House, Pengacara Minta Segera Ditahan
Hayu Yudha Prabowo
KASUS PEMUKULAN - Karyawan korban pemukulan Bos Triangle Cafe, Novi Fransiska Adhitama (26) didampingi tim kuasa hukum menunjukan jari tangan dan foto rontgen di Polres Malang Kota, Rabu (14/8/2019). Novi bersama tim kuasa hukumnya datang ke Mapolres Malang Kota memenuhi panggilan penyidik dalam kasus penganiayan yang dilaporkannya. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Kepolisian Resor Malang Kota segera menaikkan status bos Triangle Cafe and Beer House, Johnson sebagai tersangka.

Johnson diduga melakukan tindak penganiayaan kepada anak buahnya, Novi Fransiska Aditama, hingga tiga jarinya remuk.

"Segera kami tingkatkan statusnya," kata Kasat Reskrim, AKP Komang Yogi, Kamis (5/9/2019).

Ia menambahkan polisi masih harus memeriksa tiga saksi tambahan agar kasus tersebut terang. Tiga saksi itu adalah teman kerja Novi yang mengetahui langsung tindak penganiayaan yang diduga dilakukan Johnson.

"Kenapa baru kami periksa karena korban baru menginformasikan kepada kami. Mungkin saat pemeriksaan dulu korban kondisinya kalut sehingga lupa," ujarnya.

Komang mengatakan gelar perkara kasus ini telah dilaksanakan pada Selsa (3/9) lalu. Karena keterangan saksi belum komplit, dibutuhkan gelar perkara tambahan sebelum akhirnya mengarah pada penetapan tersangka.

"Jika keterangan saksi sudah komplit, kami gelar perkara dan mengarah ke tersangka," ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan sebelumnya, Johnson telah mengaku memukul Novi menggunakan palu. Saat itu, ia mengaku kesal lantaran pekerjaan Novi tidak sesuai dengan keinginannya.

Kuasa Hukum Novi Minta Johnson Segera Ditahan

Kuasa Hukum Novi, Bakti Reza Hidayat meminta polisi segera menahan Johnson. Dari sisi hukum normatif kata dia, penahanan terhadap bos Triangle itu sudah dapat dilakukan sebab ada korban, keterangan saksi serta pengakuan dari terduga pelaku.

"Jadi seharusnya tidak ada celah dari perkara ini dan si pelaku bisa ditetapkan tesangka dan ditahan," ucapnya.

Bakti mengatakan kondisi terkini Novi masih tahap pemulihan. Dua operasi telah dijalani dengan biaya pribadi.

"Sudah dua kali operasi. Ini masa pemulihan," katanya.

Kasus ini terjadi pada Jumat (2/8) di Triangle Cafe and Beer House di Jalan Soekarno Hatta, Kota Malang. Kala itu, Novi disidang oleh Johnson karena dituduh menjual minuman keras tanpa izin.

Merasa tak melakukannya, Novi membantah tuduhan tersebut namun malah membuat Johnson murka. Johnson kemudian memukul Novi menggunakan palu sebanyak tiga kali hingga tiga jarinya remuk.

Penulis: Aminatus Sofya
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved