Kota Batu

Amirah Ghaida Dayanara, Putri Pejabat jadi Anggota DPRD Kota Batu dari PDIP pada Umur 24 Tahun

Amirah Ghaida Dayanara, anggota DPRD Kota Batu dari PDI Perjuangan. Umurnya baru 24 tahun. Dia putri pejabat: Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu.

Amirah Ghaida Dayanara, Putri Pejabat jadi Anggota DPRD Kota Batu dari PDIP pada Umur 24 Tahun
Benni Indo
Amirah Ghaida Dayanara, anggota DPRD Kota Batu dari PDI Perjuangan. Umurnya baru 24 tahun. Dia putri pejabat: Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu, Arief As Siddiq. 

SURYAMALANG.COM, BATU – Sosok perempuan muda terpilih menjadi anggota DPRD Batu. Namanya Amirah Ghaida Dayanara. Perempuan berusia 24 tahun ini adalah putri pertama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu, Arief As Siddiq, dan maju dari PDI Perjuangan.

Ditemui di rumahnya, Amirah bercerita banyak tentang pengalaman berpolitiknya sejak sebagai calon legislatif. Ia menjelaskan, awalnya tidak ada niat sama sekali untuk maju menjadi calon legislatif.

Suatu ketika, datang tawaran dari PDI Perjuangan yang saat itu butuh sosok perempuan. Sempat ada keraguan karena melihat kondisi perpolitikan negeri ini yang sangat dekat praktik kampanye hitam.

Namun dengan dukungan keluarga, Amirah pun mengambil kesempatan itu. Ia maju menjadi calon legislatif. Di awal, targetnya pun tidak muluk-muluk. Ia menjadi caleg untuk Dapil Kecamatan Bumiaji di nomor urut 8. Nomor yang tidak ideal untuk menang.

“Kalau terpilih ya alhamdulillah, kalau tidak ya ada pengalaman yang saya dapat,” ujar Amirah.

Alumnus Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini juga harus bertarung dengan kakak tingkatnya dari UMM di Dapil Bumiaji.

“Dan waktu masuk daftar calon, saya tidak jalan selama dua bulan. Kan masih nol pengalamannya. Namun setelah berkenalan dengan ranting dan sebagainya, saya punya pandangan,” paparnya.

Setahap demi setahap, Amirah mulai belajar bagaimana berdialog dengan masyarakat. Mendengar apa yang mereka sampaikan. Kegaitan yang sebelumnya belum pernah ia lakukan.

“Ternyata menyenangkan juga. Mereka sangat terbuka kepada saya, sebagai sosok anak muda. Mereka mau memberikan aspirasinya,” kenang mantan tenaga harian lepas (THL) di Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) ini.

Dari pintu ke pintu, selama kampanye, Amirah bertemu dengan masyarakat. Melakukan dialog, menyampaikan visi dan misinya. Pada akhirnya, Amirah mendapatkan 1987 suara dari 9 desa di Dapil Bumiaji.

Halaman
123
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved