Selebrita

Gokil dan Absurd, Grup Musik Barasuara Tampil 'Ancur' di Video Klip Pikiran dan Perjalanan

Barasuara, yakni Iga Massardi (vokal gitar), Asteriska (vokal), Puti Chitara (vokal), Gerald Situmorang (bass), TJ Kusuma (gitar) serta Marco (drum)

SURYAMALANG.COM - Barasuara grup musik Indie meluncurkan klip video musik terbaru mereka yang berjudul "Pikiran dan Perjalanan".

Lagu tersebut diambil dari album berjudul sama yang rilis pada 8 Maret 2018.

Berbeda dengan klip video singel “Guna Manusia” yang diramu Jay Subyakto, kali ini Barasuara memilih untuk menonjolkan sisi humoris mereka yang cenderung absurd.

Dalam video musik baru arahan sutradara Rio Alhasymi ini, keenam anggota Barasuara, yakni Iga Massardi (vokal, gitar), Asteriska (vokal), Puti Chitara (vokal), Gerald Situmorang (bass), TJ Kusuma (gitar) serta Marco Steffiano (drum) tampil sebagai karakter video game balapan go-kart.

Mereka lengkap menggunakan kostum dan trik masing-masing yang dikerahkan untuk melumpuhkan lawan dan menjadi yang pertama untuk melewati garis akhir.

Syuting klip video berlangsung satu hari di sebuah lintasan go-kart di Cibubur, Jawa Barat, dengan beberapa pengambilan adegan tambahan di kediaman Gerald.

Gerald mengungkapkan konsep yang dipilih Barasuara dalam klip video ini.

“Kenapa go-kart? Karena kami ingin bikin video klip yang fun. Kami juga senang main game Mario Kart, yang menjadi tempat kami berkumpul di saat tur dulu," kata Gerald melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (6/9/2019).

Namun, bukan berarti video ini hanya menampilkan kelucuan semata tanpa ada hubungan dengan isi lagunya.

Di balik konsep yang unik, gitaris TJ rupanya punya pengalaman unik saat menjalani kegiatan syuting.

Halaman
12
Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved