Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-19 Vs Iran, Pelatih Fakhri Husaini Ungkap Maksud dan Tujuan dari Uji Coba Ini

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, akan memanfaatkan dua laga persahabatan internasional melawan Iran ini sebagai ajang evaluasi tim.

Timnas Indonesia U-19 Vs Iran, Pelatih Fakhri Husaini Ungkap Maksud dan Tujuan dari Uji Coba Ini
SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-19 

SURYAMALANG.COM - Penyerang andalan Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi, jadi penghangat bangku cadangan saat laga uji coba melawan Iran, Sabtu (7/9/2019).

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Iran akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Iran akan dimulai sekitar pukul 15.30 WIB.

Setelah pertandingan ini, keduanya bakal kembali berhadapan dalam laga persahabatan yang dilangsungkan di Stadion Manda Krida, Yogyakarta, pada 11 September mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, akan memanfaatkan dua laga persahabatan internasional melawan Iran ini sebagai ajang evaluasi tim.

"Pertama, saya ucapkan selamat datang untuk timnas Iran. Kami sudah mempersiapkan diri lima hari, setelah tim diliburkan seusai berjuang di Vietnam (Piala AFF U-18). Sebanyak 23 pemain akan saya beri kesempatan untuk bermain," kata Fakhri.

Fakhri pun mengatakan timnya sudah siap melawan Iran nanti.

"Kondisi pemain kami juga dalam kebugaran yang baik. Beberapa dari mereka juga sudah kembali menjaga permainannya, dengan berkompetisi di klubnya masing-masing (Liga 1 dan Elite Pro Academy U18)," tuturnya.

Pelatih 54 tahun itu juga memandang Iran sebagai tim hebat.

"Kami sudah bertemu dengan Iran sebelumnya, tetapi itu saat saya melatih Timnas U-16. Saya rasa mereka tidak akan banyak mengubah taktik permainan ala Iran," ucap Fakhri.

Sementara itu, pelatih Timnas Iran U-19, Seyed Akbar Pour Mousavi, telah membawa total 21 pemain dalam lawatan mereka ke Indonesia kali ini.

Bahkan, ada beberapa pemain yang masih berusia di bawah 16 tahun.

"Ada dua hingga enam pemain yang pernah bermain untuk Timnas U-16. Hasil bukan yang kami cari, kami lebih ingin pemain mendapatkan pengalaman lebih dari dua laga nanti. Saya harap pemain kami bisa tampil agresif," ucap Seyed Akbar.

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Iran akan disiarkan secara langsung oleh RCTI, mulai pukul 15.30 WIB.

Link Live Steaming Timnas U-19 Indonesia Vs Iran, Sore Ini Kick Off Pukul 15.30 WIB

Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved