Malang Raya

Ayo Jaga 270 Zona Air Minum Gratis dari PDAM Kota Malang

Nor Muhlas, Dirut PDAM Kota Malang meminta masyarakat ikut menjaga anjungan ZAMP (Zona Air Minum Prima) yang sudah ada di area publik

Ayo Jaga 270 Zona Air Minum Gratis dari PDAM Kota Malang
Hayu Yudha Prabowo
ZAMP - Warga mengambil air dari anjungan Zona Air Minum Prima (ZAMP) yang dipasang PDAM Kota Malang di Jalan Ijen, Kota Malang, Senin (8/9/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Nor Muhlas, Dirut PDAM Kota Malang meminta masyarakat ikut menjaga anjungan ZAMP (Zona Air Minum Prima) yang sudah ada di area publik sehingga dirasakan kemanfaatannya oleh masyarakat secara meluas. "Saat ini sudah ada 270 titik anjungan ZAMP," jelas Muhlas pada Suryamalang.com, Minggu (8/9/2019).

Menurut dia, Kota Malang kampiun di air ZAMP. Sebab di Jakarta baru akan dimulai. Sehingga perlu dijaga termasuk yang berada di sekolah-sekolah. Sebab pengadaan anjungan cukup mahal.

"Banyak proposal yang masuk minta ada anjungan ZAMP," katanya. Tapi tidak semuanya dipenuhi karena mahal. Proposal yang masuk itu antara lain akan dipasang di area publik di masyarakat termasuk sekolah.

Di anjungan air ZAMP ada tulisan air minum. Di sepanjang JL Ijen Kota Malang ada beberapa unit. Pada Minggu (8/9/2019), nampak ada warga yang mengambil air minum dengan membuka keran.

"Kalau gak bawa botol gak bisa minum ya?" tanya seorang pria yang hendak mengambil air minum. Ia melihat keran langsung minum tak ada. "Apa di sini ya tapi hilang?" tanya pria itu pada temannya yang ikut ke anjungan. Sebab di area itu ada lubang kosong.

Seorang ibu mengantar anaknya ke anjungan tapi karena tak bawa botol kemudian hanya berfoto. Tak hanya buat ambil air minum, kadang keran diputar untuk cuci tangan.

Suryamalang.com juga pernah melihat beberapa waktu lalu ada yang mengambil air dalam wadah sedang bukan botol air minum. Sedang Nanda, pekerja swasta relatif sering mengambil air minum di Jl Ijen jika saat lewat botolnya sedang kosong.

"Lumayan bisa mengurangi biaya beli air minum," ungkap dia. Jika beli air minum di toko, isi 500-600 mili dikisaran Rp 2000-3000 tergantung mereknya.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved