Arema Malang

Manfaat Latihan Fisik Arema FC di Pantai Balekambang Malang, Pemain Cedera Terbantu

Alfin Abdillah, Asisten Dokter tim Arema FC menyatakan, latihan fisik di pantai memberikan efek tersendiri untuk otot para pemain

Manfaat Latihan Fisik Arema FC di Pantai Balekambang Malang, Pemain Cedera Terbantu
Instagram/@aremafcofficial
Dedik Setiawan yang tengah menjalani pemulihan cedera mengikuti latihan di Pantai Balekambang Kabupaten Malang bersama timnya Arema FC 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Latihan fisik di pantai, memberikan banyak manfaat untuk para pemain Arema FC yang berlatih di Pantai Balekambang, Sabtu (7/9/2019) kemarin.

Alfin Abdillah, Asisten Dokter tim Arema FC menyatakan, latihan fisik di pantai memberikan efek tersendiri untuk otot para pemain, dibanding latihan di tanah seperti biasanya.

Selain untuk kekuatan otot, mental para pemain juga mendapat suplai tersendiri karena melihat pemandangan indah yang berbeda dari latihan fisik biasanya.

Tim Arema FC Latihan Fisik Di Pantai Balekambang, Pelatih Milomir Seslija Sebut Hasil yang Didapat

Aremania Heran, Arema FC Masih Kenakan Jersey Latihan Milik Munich X, Padahal Sudah Putus Kontrak

Timnas U-19 Indonesia Kalah dari Iran dengan Skor 2-4, Pelatih Bongkar Kelemahan Tim Garuda

"Manfaatnya untuk melatih otot, karena tentu akan lebih berat jika harus berlari di pasir," kata Alfin Abdillah pada SURYAMALANG.COM, Minggu (8/9/2019).

Tak hanya itu, latihan di pantai juga sangat bermanfaat untuk para pemain Arema FC yang masih cedera.

Seperti diketahui, ada dua pemain inti Arema FC yang belakangan absen bertanding karena cedera, Dedik Setiawan (cedera ligamen lutut) dan Johan Farizi (cedera tumit).

"Untuk Dedik dan Farizi lebih bagus latihan di pantai, daripada latihan di rumput karena beban sendi berkurang, sebab kondisi pasir kan lebih empuk daripada di rumput," ujarnya.

Selain itu, permukaan pasir pantai yang tidak rata juga memberikan manfaat tersendiri untuk para pemain, sebab mampu melatih otot-otot kecil para pemain.

"Tekstur pasir pantai yang tidak rata juga bagus untuk melatih otot-otot kecil yang tidak bisa didapat waktu latihan di lapangan biasa," jelas Alfin

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved