Patricia Jane Belajar Balet ke New York, Ingin Balet Lebih Berkembang di Surabaya

PENARI BALET - "Kebetulan libur sekolah, jadi pulang ke Surabaya untuk share ilmu dan bantu beberapa pementasan dalam acara ini," ujar Patricia.

Patricia Jane Belajar Balet ke New York, Ingin Balet Lebih Berkembang di Surabaya
Habibur Rohman
BALET - Patricia Jane (17) melompat dalam tarian berjudul Frescoes yang akan dibawakannya bersama siswa Center Point Ballet Academy dalam Annual Performance dan Award Day 2019, di Ciputra Hall Performing Arts Center, Minggu (8/9/2019). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Sebanyak 200 siswa dari Center Point Ballet Academy menampilkan 22 tarian balet di Ciputra Hall Performing Arts Center, Surabaya, Minggu (8/9/2019) malam.

Dalam mempersiapkan pementasan bertajuk Annual Performance dan Award Day 2019, Principal Center Point Ballet Academy, Ekawati Loekito mengaku banyak dibantu oleh sang putri. Ia adalah Patricia Jane (17).

Patricia saat ini menempuh pendidikan balet di Joffrey Ballet School, New York.

"Kebetulan sedang libur sekolah, jadi pulang ke Surabaya untuk share ilmu dan bantu beberapa pementasan dalam acara ini," ujar Patricia.

Mencintai balet sejak kecil, diakui Patricia menjadi dorongan untuknya mengambil pendidikan balet sampai ke Negeri Paman Sam.

Ia berharap, kedepannya akan banyak generasi muda yang juga mencintai balet seperti dirinya. Ia pun ingin tari balet dapat lebih berkembang di Surabaya.

"Kan banyak nih yang kecilnya ikut les balet, tapi semakin dewasa, ngikutin trend, terus jadi beralih ke genre tarian lainnya," papar Patricia.

Dengan belajar jauh-jauh, Patricia ingin mengumpulkan banyak materi dan membuktikan bahwa balet juga bisa dikresikan sesuai trend atau lebih modern.

Dalam Annual Performance dan Award Day 2019, Patricia terlibat, salah satunya dalam balet berkelompok berjudul Frescoes.

Tarian tersebut berdurasi lima menit dan dilakukan oleh delapan balerina.

Patricia sendiri, sebelumnya sudah pernah mempelajari tarian tersebut dari sekolahnya.

"Untuk pementasan ini, prosesnya ada sekitar satu bulan setengah. Tapi sebelumnya saya sendiri sudah pernah menarikannya di Sekolah," ujar Patricia. Hefty's Suud

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved