Malang Raya

Ini Alasan Bentoel Group Menjual Aset di Museum Bentoel Kota Malang

Bentoel Group menjual segala aset di Museum Bentoel Kota Malang karena ingin lebih fokus pada prioritas perusahaan dalam menembuhkan bisnis.

Ini Alasan Bentoel Group Menjual Aset di Museum Bentoel Kota Malang
edgar
Museum Bentoel di Jalan Wiromargo No 32, Urek-Urek, Kota Malang, Senin (9/9/2019). Menurut penjaga, museum tutup sejak tiga pekan lalu, dan kini bangunannya dijual. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Bentoel Group menjual segala aset di Museum Bentoel Kota Malang karena ingin lebih fokus pada prioritas perusahaan dalam menembuhkan bisnis.

Dalam rilis yang diterima SURYAMALANG.COM, Bentoel Group terus melakukan kajian terhadap setiap lini usaha dan aset-aset perusahaan.

Hal itu dilakukan, agar perusahaan dapat memperoleh manfaat sebesar-besarnya serta untuk mendukung pencapaian strategi bisnis perusahaan.

Oleh karena itu perusahaan memutuskan untuk melepaskan semua aset yang sebelumnya digunakan untuk Museum Bentoel.

“Intinya perusahaan agar dapat lebih fokus kepada prioritas perusahaan dalam menumbuhkan bisnis,” tulis Mercy Francisca Hutahean, Director of Legal & External Affairs Bentoel Groep dalam rilis.

Dalam surat tersebut juga menjelaskan bahwa dari tahun ke tahun Benteol Group akan terus melakukan investasi.

Untuk mengembangkan fasilitas modern berkelas dunia dan untuk mendukung peningkatan ekspor.

Selain itu, Bentoel Group juga akan terus berkomitmen dalam mengembangkan brand atau produk dan sumber daya manusia.

“Hal tersebut merupakan wujud nyata dari dukungan Bentoel Group terhadap program-program pemerintah khususnya dalam bidang ekonomi dan sumber daya manusia,” ujarnya.

Sebelumnya, perwakilan Bentoel Group bertemu dengan pejabat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang di ruang rapat kantor Dispora di Stadion Gajayana, Selasa (10/9/2019).

Rapat tersebut dihadiri Kepala Disbudpar Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni, Kasi Pemasaran dan Pariwisata Disbudpar, Agung H Buana dan tiga orang dari Bentoel Grup.

Seperti diketahui, Museum Bentoel telah tutup sejak tiga minggu lalu.

Penutupan Museum yang terletak di Jalan Wiro Margo No. 32 Kota Malang tersebut ditandai dengan tulisan 'Di Jual' yang terletak di depan museum.

Selain itu, papan nama dengan tulisan Museum Sejarah Bentoel yang ada di taman komplek museum itu juga sudah dilepas.

Patung pendiri Bentoel, Ong Hok Liong yang ada di pojok depan museum sudah tidak terlihat, dan tiga pintu museum juga tertutup rapat.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved