Inilah yang Harus Dilakukan Timnas Indonesia untuk Kalahkan Thailand, Menurut Warga Malang

Tentu kekalahan lawan Malaysia sangat menyakitkan bagi seluruh rakyat Indonesia, namun kekalahan kemarin bukanlah akhir dari segalanya.

Inilah yang Harus Dilakukan Timnas Indonesia untuk Kalahkan Thailand, Menurut Warga Malang
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Oknum suporter masuk ke lapangan berusaha menyerang suporter timnas Malaysia, Kamis (5/9/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Timnas Indonesia akan melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia.

Setelah kalah dari Malaysia dengan skor 2-3, Kamis (5/9/2019) lalu, kini giliran Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019) pukul 19.30 Wib.

Tentu kekalahan lawan Malaysia sangat menyakitkan bagi seluruh rakyat Indonesia, namun kekalahan kemarin bukanlah akhir dari segalanya.

Menurut masyarakat, Timnas masih dapat membangun asa, meraih kemenangan untuk laga nanti, namun ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh Simon McMenemy pelatih Timnas dan para pemain agar dapat meraih kemenangan, salah satunya ialah menjaga konsistensi bermain baik sepanjang laga.

"Melihat pertandingan sebelumnya saat lawan Malaysia, sebenarnya Indonesia sudah tampil baik pas babak pertama, tapi masuk babak kedua permainan Timnas seperti berantakan, terlebih ketika Zulfiandi diganti Rizky Pellu. Sangat terlihat perubahan signifikan dalam pola bermain Timnas, sehingga saya harap Simon tidak salah lagi dalam mengambil keputusan," kata Bactiar Hamdi, warga Malang, Selasa (10/9/2019).

Selain itu, masukan untuk Timnas Indonesia juga disampaikan Ahmad Junadi.

Pria asal Malang yang tinggal di Sukun itu mengatakan, setelah melihat penampilan Andritany Ardhiyasa saat lawan Malaysia dengan terbobol tiga gol, seharusnya Simon memberikan kiper timnas lainnya kesempatan untuk bermain.

"Timnas masih memiliki Angga Saputra dan Teja Paku Alam, tentu keduanya perlu dapat kesempatan, apalagi setelah melihat Andritany kebobolan tiga gol kemarin. Andritany memang lebih senior tapi saya rasa itu bukan jaminan. Justru apabila kedua kiper muda lainnya ini main mereka akan lebih bersungguh-sungguh karena ini momentum pembuktian untuk keduanya," ujar Ahmad Junaidi.

Seperti diketahui, nama Rizky Pellu dan Andritany sempat jadi bulan-bulanan warganet usai Timnas kalah dari Malaysia.

Warganet menilai keduanya tampil tak maksimal sehingga berbuntut kekalahan atas Malaysia.

Penulis: Dya Ayu
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved