Persebaya Surabaya

Jawaban Tak Terduga Osvaldo Haay Jika Dihukum Jaga Persebaya Store Selama 3 Jam

Osvaldo Haay penyerang sayap Persebaya Surabaya sudah bergabung dengan tim setelah disibukkan dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Jawaban Tak Terduga Osvaldo Haay Jika Dihukum Jaga Persebaya Store Selama 3 Jam
SURYAMALANG.COM/Habibur Rohman
Osvaldo Haay bersama pemain Persebaya Surabaya lainnya merayakan gol ke gawang Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (26/11/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYAOsvaldo Haay penyerang sayap Persebaya Surabaya sudah bergabung dengan tim setelah disibukkan dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Sebelumnya, Osvaldo Haay bersama Rachmat Irianto (Rian), mengikuti TC Timnas Indonesia U-23 di Yogyakarta 3-6 sebagai persiapan SEA Games 2019 di Filipina November nanti.

Osvaldo Haay sudah mengikuti sesi latihan bersama Persebaya di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (10/9/2019). 

Ikuti latihan Persebaya di bawah asisten pelatih baru, Wolfgang Pikal, Osvaldo Haay puji kedisiplinan pelatih asal Austria tersebut.

“Orangnya disiplin, kelihatan dari awal, datang sampai selesai latihan disiplin terus. Disiplin segala sesuatu,” terang Osvaldo Haay, Selasa (10/9/2019).

Wolfgang Pikal, asisten pelatih Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (6/9/2019)
Wolfgang Pikal, asisten pelatih Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (6/9/2019) (suryamalang.com/Khairul Amin)

Seperti diketahui, Wolfgang Pikal menerapkan hukuman bagi pemainnya yang telat atau lakukan tindakan buruk lainnya.

Meski belum tahu menahu tentang hukuman tersebut, Osvaldo akui, dari jenis hukuman bagus buat pemain, tidak hanya bagi diri sendiri tapi juga orang lain.

Sebab, satu di antara hukuman itu adalah memberi motivasi di Panti Asuhan Bonek atau bekerja di Persebaya Store selama 3 jam.

“Saya belum tahu, belum pernah telat, jangan coba-coba. Tapi bagus menurut saya, sanksinya semua bermanfaat, baik untuk pemain, untuk tim juga, panti asuhan kan juga mendapat doa mereka, jaga store kan bisa lihat Bonita,” ucap Osvaldo sambil tersenyum.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved