Kota Batu

Wali Kota Dewanti Rumpoko Apresiasi Kehadiran Bus KPK ke Kota Batu

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengapresiasi kedatangan bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Kota Batu.

Wali Kota Dewanti Rumpoko Apresiasi Kehadiran Bus KPK ke Kota Batu
Benni Indo
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menunjukkan tandatangan dukungannya terhadap pemberantasan korupsi didampingi penasihat KPK Sarwono Sutikno, Selasa (10/9/2019). 

SURYAMALANG.COM, BATUWali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengapresiasi kedatangan bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Kota Batu.

Katanya, edukasi pencegahan korupsi ke sejumlah daerah di Indonesia adalah hal yang positif. Apalagi, dalam kegiatannya, KPK memberikan sosialisasi juga kepada para pelajar.

Bagi Dewanti, generasi muda harus mengerti bahwa korupsi bisa merusak tatanan bangsa. Oleh sebab itu, sedari dini kesadaran anti korupsi penting untuk ditanamkan.

“Ya, kejujuran dan keterbukaan sebetulnya diajari sejak awal. Kemudian itu dasar ketika sudah mempunyai tugas kewajiban profesi, kejujuran itu menjadi salah satu kebiasaan yang tidak perlu lagi kita belajar karena itu sudah ditanamkan sejak kecil,” ujar Dewanti, Rabu (11/9/2019).

Bagi Dewanti, kehadiran Bus KPK ke Kota Batu juga sebagai pengingat agar Pemkot Batu dan juga masyarakat bisa terus melakukan hal bail. Bahkan, Dewanti mengaku tertarik ketika KPK juga memberikan sosialisasi kepada pihak swasta. Bagi Dewanti, selama ini KPK diidentikkan dengan penegakan hukum di kalangan pemerintah saja.

“Saya rasa bus KPK ke sini sebagai pengingat agar kita tetap bisa melakukan hal baik, on the track, jujur dan terbuka,” kata Dewanti.

Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved