Malang Raya

JNE dan Dinas Koperasi Kota Malang Dukung Pertumbuhan UMKM Menuju Ekonomi Digital

JNE mulai mendorong laju perekonomian Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menuju era ekonomi digital.

JNE dan Dinas Koperasi Kota Malang Dukung Pertumbuhan UMKM Menuju Ekonomi Digital
SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar
Kepala Dinas Koperasi Kota Malang, Tri Widyani Pangestuti bersama Windhu Abiworo, Kepala Cabang JNE Malang sepakat untuk mendukung pertumbuhan UMKM menuju ekonomi digital di Kota Malang (11/9/2019). 

SURYAMALANG.COM, BLIMBING - Perusahaan pengiriman barang, JNE mulai mendorong laju perekonomian Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menuju era ekonomi digital.

JNE melihat bahwa Kota Malang memiliki potensi yang cukup besar sehingga dinobatkan sebagai kota pariwisata di Jawa Timur (Jatim).

Apalagi didukung oleh berbagai macam fasilitas antara lain pusat hiburan, kuliner, seni dan budaya, serta pernak-pernik khas Malang.

Hal itulah yang dijadikan alasan untuk menjadikan peluang bagi UMKM di Kota Malang.

“Saat ini JNE Malang memiliki program ‘Rumah UMKM’ yang bekerja sama dengan beberapa dinas pemerintahan untuk pemberian materi, pelatihan, coaching clinic berupa branding, packaging, dan digital marketing.”

“Ini untuk mendukung pelaku UMKM agar semakin berkembang di era ekonomi digital,” ujar Windhu Abiworo, Kepala Cabang JNE Malang kepada SURYAMALANG.COM, Kamis (12/9/2019).

Dalam menuju era ekonomi digital, JNE Malang juga menghadirkan Warehousing Management System yang mampu menangani proses pickup, racking, packing, labeling AWB, ready to shipper, sehingga memudahkan berbagai proses distribusi.

Selain itu, para pelaku UMKM juga diajak untuk berani go international dengan program 'Ekspor Lebih Mudah' ke seluruh dunia.

Dengan adanya gateway internasional di Kota Surabaya, proses pengiriman barang keluar negeri semakin mudah dengan produk layanan International Courier dan International Sea and Air Cargo.

“Beragam inovasi itulah yang kami hadirkan untuk membantu pelaku UKM dalam berkembang,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved