Universitas Negeri Malang

Arena Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) Jl Simpang Ijen, Kota Malang Masih Belum Mulus

Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) di Kota Malang pada 23-28 September 2019 sehingga area jalan itu akan ditutup mulai pukul 07.00-18.00 WIB.

Arena Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) Jl Simpang Ijen, Kota Malang Masih Belum Mulus
suryamalang.com
ARSIP - Mobil purwarupa yang mengikuti Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2015 di sirkuit Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (23/10/2015). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Universitas Negeri Malang (UM) menjadi tuan rumah Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE). Lokasinya di Jalan Simpang Ijen namun kondisinya masih ada yang belum mulus.

Arena racing yang dipakai mulai Jl Jakarta sampai Jl Simpang Ijen. "Kalau di Jl Jakarta sudah mulus," jelas Dr Muarifin MPd, Wakil Rektor III UM kepada Suryamalang.com, Jumat (13/9/2019).

Event Kemenristekdikti ini akan digelar pada 23-28 September 2019 sehingga area jalan itu akan ditutup mulai pukul 07.00-18.00 WIB.

Sebanyak 80 peserta dari 50 perguruan tinggi akan berlaga di KMHE. Dikatakan, syarat sebagai area racing adalah lintasan harus beraspal, rata dan halus.

"Ini tak bisa ditawar," kata dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan UM ini.

Wakil Rektor III Universitas Negeri Malang (UM), Dr Muarifin MPd.
Wakil Rektor III Universitas Negeri Malang (UM), Dr Muarifin MPd. (Sylvianita Widyawati)

Untuk kegiatan ini, UM sudah berkoodinasi dengan berbagai pihak. Sebab area racing adalah jalanan publik yang pasti akan berdampak pada lalu lintas sekitarnya.

Dikatakan, tiap tim terdiri dari tujuh orang. Belum lagi dosen pembimbing dll sehingga bakal banyak yang datang ke Malang. Kegiatan ini juga sudah disampaikan ke Wali Kota Malang Sutiaji karena itu peserta akan mengikuti gala dinner dengan wali kota.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved