Malang Raya

Unisma Gandeng Tujuh Perguruan Tinggi di Rusia

Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) Prof Dr Masykuri MSi melakukan lawatan ke tujuh perguruan tinggi di Rusia mulai 11-14 September 2019.

Unisma Gandeng Tujuh Perguruan Tinggi di Rusia
istimewa
Delegasi Universitas Islam Malang (Unisma) saat mengunjungi Rusia 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) Prof Dr Masykuri MSi melakukan lawatan ke tujuh perguruan tinggi di Rusia mulai 11-14 September 2019.

Ia bersama Wakil Rektor II, Noor Shodiq Askandar  SE MM dan Dr Imam Wahyudi Karimullah MA, Kepala Kantor Urusan internasional UNISMA.

Mereka juga bertemu dengan Wahid Supriyadi, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Rusia dalam rangka kerja sama dengan perguruan tinggi di Rusia.

“Dalam waktu dekat, kami juga ingin mengundang Bapak Dubes di Unisma untuk hadir di kuliah umum dan implementasi kerjasama Unisma dengan mitra di Rusia,” jelas Masykuri, Minggu (15/9/2019).

Kunjungan ke Rusia merupakan tindak lanjut dari kegiatan Global Summit of University Leaders (Konferensi Tingkat Tinggi Pimpinan Perguruan Tinggi Dunia) yang diselenggarakan di Unisma pada 27-29 Maret 2019.

Sejumlah perguruan tinggi dari beberapa negara hadir bersama perguruan tinggi di Indonesia.

Delegasi Unisma juga mengadakan pertemuan inisiasi kerjasama dengan pimpinan Moscow Islamic Institut, Russia.

Perguruan tinggi ini merupakan salah satu perguruan tinggi ternama di Moscow.

Dalam kuliah umumnya, Masykuri membawakan tema Islam Nusantara dan Konsep Pengembangan Keislaman di Unisma pada para mahasiswa  Moscow yang berencana untuk melanjutkan studi di Unisma.

Dalam waktu dekat juga  akan dilaksanakan penandatanganan kerjasama dengan kedua lembaga ini.

Masykuri dkk juga bertemu dengan pimpinan parlemen bidang pendidikan dan pimpinan pemerintah Kota Samara, Rusia untuk menjajaki kerja sama di bidang pengembangan edu tourism, agro tourism, dan cultural tourism.

Seusai dari Rusia, delegasi bertolak ke Uzbekistan dan Azerbaijan untuk penandatangan kerjasama.

Program yang disiapkan antara lain kerjasama riset, kurikulum, summer program serta beasiswa baik dari Unisma atau mitra.

Di Unisma saat ini sudah ada mahasiswa asing yang kuliah di PTS ini. Ada juga mahasiswa Unisma yang menjalankan PKL internasional di Thailand dan ada yang pernah ikut KKN internasional di Penang, Malaysia.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved