Pilwali Surabaya

Sinyal PSI Koalisi dengan PDIP di Pilwali Surabaya 2020

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berpeluang koalisi dengan PDI Perjuangan (PDIP) dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020.

Sinyal PSI Koalisi dengan PDIP di Pilwali Surabaya 2020
istimewa
Kader PSI, Gunawan mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon wakil wali Kota Surabaya ke DPD PDIP Jatim, Sabtu (14/9/2019). 

Laporan Wartawan : Sofyan Arif Candra Sakti

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berpeluang koalisi dengan PDI Perjuangan (PDIP) dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020.

kader PSI, Gunawan telah mendaftar melalui PDIP untuk Pilwali Surabaya 2020.

Gunawan pun telah mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon wakil wali Kota Surabaya pada Sabtu (14/9/2019).

Gunawan mengaku mendapat dorongan dari sejumlah elemen untuk maju dalam Pilwali Surabaya 2020.

Sejumlah elemen masyarakat itu mendorong Gunawan  untuk melanjutkan kinerja Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang dirasa belum tuntas.

“Masih banyak PR yang harus diselesaikan. Permasalahan tanah di Surabaya, di antaranya  tentang Surat Ijo yang telah sekian puluh tahun tidak ada titik terang.”

“Juga permasalahan Pasar Turi yang tak kunjung selesai, kenaikan restribusi PBB yang memberatkan warga, sistem zonasi yang tidak ditunjang sarana prasana sekolah yang memadai, gaji guru honorer yang masih di bawah standart UMR, dan masih belum ada solusi atas limbah Rumah Tangga yang semakin banyak seperti minyak jelantah, popok bayi,” ujar Gunawan kepada SURYAMALANG.COM, Senin (16/9/2019).

Selain itu ada masalah klasik yang selalu terjadi di kota besar, seperti penertiban PKL, banjir, dan macet.

“Permasalahan yang membebani masyarakat inilah yang menjadikan beberapa elemen masyarakat  mendorong saya maju dalam konsestasi politik Pilwali Surabaya 2020,” ucap alumni Untag Surabaya ini.

Gunawan mengaku sudah seizin dan dorongan dari DPD PSI Surabaya dan DPW PSI Jawa Timur (Jatim) untuk mendaftar melalui PDIP.

PDIP yang memiliki 15 kursi menjadi satu-satunya partai yang bisa mengusung paslon sendiri dalam Pilwali Surabaya 2020.

Menurut Gunawan, sangat wajar jika ada kader partai politik lain yang mendaftarkan diri melalui PDIP.

“Perpaduan cawali dari internal PDIP dengan saya sebagai cawawali- nya akan menjadi satu kekuatan yang menyatukan satu suara menuju kemenangan, mengingat saya didukung didukung kekuatan Silent Majority yang selama ini menjadi kekuatan PSI,” terangnya.

Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved