Malang Raya

Di Karangploso Layanan PDAM Sudah Normal, Warga Bantur Butuh Pasokan Air Bersih

Pembangunan 3 menara air tersebut tersebar di Desa Rejosari Kecamatan Bantur, Desa Randuagung Kecamatan Singosari dan Unit PDAM Kecamatan Tajinan.

Di Karangploso Layanan PDAM Sudah Normal, Warga Bantur Butuh Pasokan Air Bersih
ist
Pembangunan menara air di Desa Rejosari, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Selasa (17/9/2019). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Pelayanan air bersih dirasakan pelanggan Perusahaan Daerah (Perumda) Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang terus membaik.

Sebelumnya, ada keluhan dari Afinirul Khoruliyah (35), warga Desa Ngijo Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang dan Cipta Diajeng Tandayu, warga Sonosari, Desa Kebonagung Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

Kini, dua pelanggan di area yang berbeda tersebut menilai pelayanan Perumda Jasa Tirta semakin baik.

"Sejauh ini sudah lancar airnya. Pagi buat masak dan mandi tidak ada masalah," ujar Cipta Diajeng Tandayu, ketika dikonfirmasi.

Hal senada juga diungkapkan Afinirul. Lubang galian perbaikan pipa di rumahnya oleh Perumda Jasa Tirta juga sudah diperbaiki. Kini, ia tak lagi bingunh mendapat pasokan air ketika pagi hari.

"Sepanjang hari sudah hidup. Tak lagi kebingungan mendapat pelayanan air yang lancar," beber wanita bermukim di Perumahan Royal Regency 1, Karangploso.

Di sisi lain, faktor musim kemarau menjadikan wilayah Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang kerap mengalami kekeringan.

Data BPBD Kabupaten Malang menyebut, ada 19 desa di sembilan Kecamatan di Kabupaten Malang rawan terdampak kekeringan. Tak terkecuali Kecamatan Bantur.

"Saat musim kemarau air sangat susah. Ada bantuan dari BPBD dan PMI Kabupaten Malang tapi harapannya bisa setiap saat ada air yang mengalir lancar," ujar Kardi (40) warga Desa Rejosari.

Kardi berharap ada fasilitas air dari pihak terkait. Menurutnya, dengan adanya fasilitas air bersih dari pihak terkait akan mempermudah pelayanan air bersih.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Erwin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved