Malang Raya

Disbudpar Sosialisasi Pemajuan Kebudayaan Kepada Seniman dan Budayawan di Kota Malang

Disbudpar Kota Malang menggelar sosialisasi pemajuan kebudayaan kepada para seniman dan budayawan yang ada di Kota Malang, Kamis (19/9/2019).

Disbudpar Sosialisasi Pemajuan Kebudayaan Kepada Seniman dan Budayawan di Kota Malang
SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar
Wali Kota Malang, Sutiaji memberi materi dalam acara iplementasi pemajuan kebudayaan dalam kegiatan fasilitasi partisipasi masyarakat, seniman dan budayawan yang digelar oleh disbudpar Kota Malang di Hotel Aria, Kamis (19/9/2019) 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang menggelar sosialisasi pemajuan kebudayaan kepada para seniman dan budayawan yang ada di Kota Malang, Kamis (19/9/2019).

Acara yang digelar di Hotel Atria tersebut menjelaskan tentang implementasi dalam pembuatan kegiatan yang nantinya akan dilakukan oleh budayawan maupun sejarahwan.

Kepala Disbudpar Kota Malang menyampaikan, bahwa sosialisasi ini perlu dilakukan agar para seniman dan budayawan memahami apabila akan menggelar sebuah acara.

Seperti cara untuk mengusulkan kegiatan ke Pemerintah Kota Malang, cara pembuatan proposal, pengajuan anggaran dan lain sebagainya.

"Intinya biar mereka tahu, apabila mau mengusulkan kegiatan mengetahui alur dan SOP-nya. Dan itu harus melalui proses musrenbang," ucapnya saat ditemui usai memberikan sambutan pelaporan kegiatan.

Ia menambahkan, bahwa sosialisasi ini telah digelar selama dua kali, dan yang pertama dilakukan oleh Disbudpar pada tanggal 29 Agustus silam.

Untuk itu, ia berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman kepada para budayawan ataupun seniman dalam memajukan budaya yang ada di Kota Malang.

"Biar mereka tahu, bahwa kegiatan itu sudah ada yang mengawasi oleh aparat penegak hukum, kejaksaan negeri Kota Malang."

"Jadi kalau sudah mengajukan proposal jangan sampai tidak dilakukan. Karena sudah ada yang mengawasi," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji berharap kepada para budayawan dan seniman bisa memberikan saran dan masukan kepada Pemerintah Kota Malang.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved