Malang Raya

Tim Mobil Hemat Energi UM Akui, Kompetitor Beratnya dari ITB Bandung dan ITS Surabaya

#MALANG - Tim Semeru Universitas Negeri Malang (UM) mengakui, kompetitor beratnya adalah mobil hemat energi milik ITB Bandung dan ITS Surabaya.

Tim Mobil Hemat Energi UM Akui, Kompetitor Beratnya dari ITB Bandung dan ITS Surabaya
um
Salah satu mobil yang akan diturunkan di KMHE (Kontes Mobil Hemat Energi) 2019 di Kota Malang dari Tim Semeru Universitas Negeri Malang (UM). 

Tim Semeru Universitas Negeri Malang (UM) mengakui, kompetitor beratnya adalah mobil hemat energi milik ITB Bandung dan ITS Surabaya.

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Tim Semeru Universitas Negeri Malang (UM) ingin menjadi jawara di ajang Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) level nasional di Kota Malang, 24 September 2019.

Pembimbing Tim Semeru UM adalah Dr Sukarni ST MT dan Avita Ayu Permanasari ST MT.

Avita Ayu Permanasari ST MT, dosen Universitas Negeri Malang (UM).
Avita Ayu Permanasari ST MT, dosen Universitas Negeri Malang (UM). (um)

Suryo Abi Putra, Direktur Utama Tim Semeru UM, menyatakan akan menurunkan dua mobil baru di kategori protipe dan urban dengan bahan bakar enthanol. "Kami berharap di dua kategori bisa meraih juara pertama," kata Suryo pada Suryamalang.com, Jumat (20/9/2019).

Pada 2018 saat KMHE dilaksanakan di Padang, untuk mobil prototipe meraih juara pertama. Sedang untuk jenis urban juara kedua.

Karena itu di 2019 ingin mempertahankan juara di prototipe dan memperbaiki posisi juara kedua ke pertama untuk urban. Untuk KMHE 2019, diciptakan dua mobil baru. Namanya Kumbolo Evo 3 untuk prototipe dan Akasa Evo 2 untuk urban.

"Untuk bodi kami pakai carbon fiber yang ringan tapi kuat sehingga lebih dinamis," papar Suryo.

Mobil Tim Semeru sudah beberapa kali melakukan latihan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen.

ARSIP BERITA TERKAIT KONTES MOBIL HEMAT ENERGI

https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom
https://facebook.com/suryamalang.tribun | SURYAMALANG.COM | IG: @suryamalangcom (.)

"Sejauh ini hasil capaiannya cukup bagus untuk berlaga di nasional," kata Suryo. Sebelum berlaga, terus dilakukan penyempurnan agar bisa mencapai target.

Dikatakan, kegiatan di KMHE mulai 24 September 2019. Peserta bisa latihan di area racing JL Jakarta-Simpang Ijen sebagai pengenalan medan.

Sedangkan lomba mulai 25 September 2019. Suryo menyatakan, kompetitor berat mereka adalah mobil hemat milik ITB Bandung dan ITS Surabaya.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved