Kabar Trenggalek

Cerita Bupati Trenggalek Soal Fotonya Viral Gara-gara Nongol di Instastory Ivanka Trump

Cerita Bupati Trenggalek Soal Fotonya Viral Gara-gara Nongol di Instastory Ivanka Trump

Cerita Bupati Trenggalek Soal Fotonya Viral Gara-gara Nongol di Instastory Ivanka Trump
@ivankatrump
Tangkap layar akun instagram @ivankatrump bersama Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, beberapa waktu lalu. Bupati Trenggalek bersama perwakilan dari beberapa negara dalam acara Women's Global Development and Prosperity beberapa waktu lalu. 

SURYAMALANG.COM, TRENGGALEK - Putri Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Ivanka Trump, mengunggah foto bersama Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin di akun Instagram lewat instastory beberapa waktu lalu.

Dalam keterangan di instastory itu dalam bahasa Inggris, Ivanka lewat akun @ivankatrump memberi keterangan bahwa ia "bertemu dengan Mochamad Nur Arifin Mugiyanto dari Indonesia".

Saat dikonfirmasi lewat pesan pendek, Bupati Trenggalek mengatakan, foto yang diunggah lewat instastory itu diabadikan sela kegiatan Womens Global Development and Prosperity (W-GDP).

Program global itu dipelopori oleh Ivanka Trump. Ia adalah advisor presiden dalam program tersebut.

Pria yang akrab disapa Mas Ipin itu menjadi perwakilan Indonesia dan sekaligus satu-satunya pria dari 18 undangan. Mereka berasal dari berbagai negara.

"Tujuannya memperlakukan secara adil wanita dalam urusan pekerjaan, menciptakan wirausaha wanita, dan menghilangkan hambatan regulasi dan budaya atas partisipasi wanita dalam ekonomi," kata Mas Ipin.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Internasional Visitor Leadership Program -- kegiatan exchange pemerintah AS yang sejak 1940.

Kegiatan berlangsung kurang lebih dua pekan hingga 28 September mendatang di empat kota: Washington, San Fransisco, Des Moines, dan New York.

Mas Ipin bilang, keikutsertaannya dalam program itu atas nominasi United States Agency for International Development (USAID).

"Dibiayai sepenuhnya oleh pemerintah AS, tanpa APBD," kata Mas Ipin.

Selama mengikuti program itu, kepemimpinan Kabupaten Trenggalek diisi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Joko Irianto. Selama Mas Ipin di AS, Joko menjabat posisi sebagai Plh Bupati. 

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved