Breaking News:

Kabar Surabaya

Inilah Tampang Pencopet di Angkot Surabaya, Modusnya Muntah ke Tubuh Penumpang Lain

TAMPANG PENCOPET - Abdul Rokib (37) bertugas mencopet, sedangkan temannya yang kabur pura-pura memuntahi korban di dalam angkot Surabaya.

Editor: yuli
ist
TAMPANG PENCOPET - Abdul Rokib (37) warga Sencaki No. 25 RT 02/ RW 04 Simolawang, Simokerto, Surabaya yang tertangkap usai mencopet penumpang angkutan kota. Dia sebagai eksekutor, sedangkan temannya, Giono, yang kabur bertugas mengalihkan perhatian penumpang dengan cara memuntahi korban. 

TAMPANG PENCOPET - Abdul Rokib (37) bertugas mencopet, sedangkan temannya yang kabur pura-pura memuntahi korban di dalam angkot Surabaya.

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Penumpang angkotan kota (angkot) di Surabaya harus lebih ekstra hati-hati. Sebab, copet bisa saja menyamar sebagai penumpang dan pura-pura memuntahi korbannya agar lengah.

Korban modus itu dialami Sugeng Prayitno (55) warga Jalan Ratna, Surabaya, Minggu (22/9/2019) pukul 05.30 wib.

Kanit Reskrim Polsek Gayungan, Ipda Hedjen, mengatakan dalam beraksi, terdapat dua orang pelaku. Mereka memiliki tugas masing-masing.

Salah satu tersangka, Abdul Rokib (37) warga Sencaki No. 25 RT 02/ RW 04 Kelurahan Simolawang Kecamatan Simokerto ini bertugas sebagai eksekutor. Sedangkan satu pelaku lainnya yang berhasil kabur, Giono bertugas sebagai mengalihkan perhatian korban.

Jadi, saat di dalam angkot itu, Giono duduk di sebelah kiri korban. Sedangkan Rokib duduk di kursi dekat pintu keluar. Mirip posisi seorang kernet.

Korbannya, Sugeng, duduk di samping Giono dan didekat Rokib. Mereka naik angkot dari Bundaran Waru, Sidoarjo menuju tengah Kota Surabaya.

Saat melintas di depan SMA Kemala Bhayangkari, Giono beraksi, dia langsung muntah. Dia sengaja memuntahkan sesuatu dari mulutnya itu dan mengenai korban.

"Pas korbannya itu merasa jijjk, langsung Rokib beraksi mengambil dompet korban yang diletakkan di saku dalam jaket," ujarnya, Minggu (22/9/2019).

Makelar Terminal Purabaya Perkosa Penumpang asal Pasuruan Umur 15 Tahun, Waspadai Modusnya

Slamet langsung membersihkan tangan dan pakaiannya yang terkena muntah Giono. Langsung saja Giono meminta maaf dan ikut membersihkan pakaian korbannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved