Malang Raya

Siska Eka Setia, Hobi Ngevape sekaligus Dapat Uang dari Promosi via Instagram, Followernya 83.000

SISKA EKA SETIA - Dia bisa mendapat penghasilan dengan menjadi influencer produk liquid lewat Instagram. Followernya kini 83.000.

Siska Eka Setia, Hobi Ngevape sekaligus Dapat Uang dari Promosi via Instagram, Followernya 83.000
Siska Eka Setia
Siska Eka Setia, gadis 21 tahun asal Malang. Ia mengenal rokok elektrik alias vape sejak 2017, dan langsung jatuh cinta. 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Peredaran rokok elektrik atau vape memang sudah legal di Indonesia, tetapi hari-hari ini industri terkait vape di Indonesia turut digencet.

Pemicunya kebijakan pemerintah Amerika Serikat yang membatasi peredaran vape, alternatif pengganti kecanduan nikotin dari rokok bakar. 

Dampaknya, platform media sosial mulai Facebook, Instagram sampai perusahaan sebesar Google harus mematuhi sejumlah ketentuan baru. 

Facebook, misalnya, mulai memberangus banyak sekali grup jual beli terkait vape yang liquidnya digolongkan produk turunan tembakau karena mengandun nikotin.

Google juga melarang aplikasi yang berdagang liquid atau cairan vape karena mengandung nikotin.

Kini, aplikasi marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan lainnya tidak bisa lagi melayani transaksi liquid bernikotin. Namun, transaksi lewat website tetap bisa.

Bagaimana dengan Instagram? Media sosial ini juga milik Facebook sehingga secara bertahap membatasi segala posting terkait nikotin, termasuk liquid vape

Sebelumnya, industri vape menikmati kebebasaannya di media sosial. Salah satu yang sudah menangguk untuk dari masa kebebasan itu adalah Siska Eka Setia, gadis 21 tahun asal Malang

Ia mengenal rokok elektrik alias vape sejak 2017, dan langsung jatuh cinta.

Dia bisa mendapat penghasilan dengan menjadi influencer produk liquid lewat Instagram. Followernya saat ini 83.000-an.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Erwin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved