Malang Raya

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika: Alhamdulillah Semua Bisa Berjalan Lancar

Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika menjanjikan transparansi usai resmi dilantik pada Senin (23/9/2019).

edgar
Proses pengucapan janji sumpah jabatan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Malang, Nuruli Mahdilis kepada empat pimpinan DPRD Kota Malang, Ketua dewan I Made Rian Diana Kartika dari PDIP, Wakil I H Abdurrahman dari PKB, Wakil II H Asmualik dari PKS dan Wakil III Rimzah dari Partai Gerindra, Senin (23/9/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika menjanjikan transparansi usai resmi dilantik pada Senin (23/9/2019).

Ia mengaku akan bersikap terbuka termasuk dengan melibatkan media.

"Tidak akan ada deal-deal apapun terkait dengan pembahasan APBD," tegasnya usai Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Kota Malang periode 2019-2024, Senin (23/9).

Kesalahan anggota dewan pada periode sebelumnya, sebelum PAW akan dijadikan Made bersama anggota dewan periode baru ini sebagai pembelajaran.

Untuk itu, ia tidak ingin kesalahan tersebut terulang kembali dan membawa citra buruk nama DPRD Kota Malang.

"Kami ingin mengembalikan marwah dan citra dengan kinerja. Setelah itu kami lakukan biar masyarakat yang menilai," ucapnya.

Dalam pengukuhan tersebut, pengucapan janji sumpah jabatan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Malang, Nuruli Mahdilis.

Empat pimpinan DPRD Kota Malang yang mengucapkan sumpah janji tersebut ialah I Made Rian Diana Kartika dari PDIP, Wakil I H Abdurrahman dari PKB, Wakil II H Asmualik dari PKS dan Wakil III Rimzah dari Partai Gerindra.

Usai pengucapan tersebut, mereka kemudian melakukan penandatangan berkaitan dengan  pelantikan tersebut.

"Ya tadi sempat grogi sedikit. Tapi alhamdulillah semua bisa berjalan lancar," ucap Made.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved