Malang Raya

Wali Kota Malang Minta Anggota Dewan segera Kerjakan Sejumlah Agenda Pasca Dilantik

Wali Kota Malang Sutiaji meminta anggota DPRD segera mengerjakan sejumlah agenda pasca pelantikan empat pimpinan definitif DPRD Kota Malang.

Wali Kota Malang Minta Anggota Dewan segera Kerjakan Sejumlah Agenda Pasca Dilantik
edgar
Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko usai menghadiri pengucapan janji sumpah jabatan empat pimpinan DPRD Kota Malang periode 2019-2024 pada Senin (23/9/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Wali Kota Malang Sutiaji meminta anggota DPRD segera mengerjakan sejumlah agenda pasca pelantikan empat pimpinan definitif DPRD Kota Malang..

Sutiaji menyebut, Kota Malang memiliki banyak PR yang harus segera dikerjakan.

Di antaranya ialah terkait dengan tiga pasar tradisional dan terkait dengan dua Perda Perumda Tunas Usaha dan Perumda Tugu Arta Sejahtera.

"Tapi yang tidak kalah penting berkaitan dengan pembahasan APBD 2020. Karena KUA-PPASnya sudah, tinggal implementasinya saja," ucapnya, 23 September 2019.

Setelah itu, Sutiaji akan meminta dorongan dari dewan terkait dengan kajian legal standing (LS) dan legal opini (LO) revitalisasi tiga pasar tradisional.

Yakni Pasar Blimbing, Pasar Gadang dan Pasar Besar Kota Malang.

"Itu nanti kami tawarkan ke dewan agar nantinya juga ikut dibahas," lanjutnya.

Pada kesempatan itu pula, Sutiaji mengucapkan selamat kepada empat pimpinan DPRD Kota Malang yang telah melakukan pengucapan sumpah janji jabatan periode 2019-2024.

Dengan telah dikukuhkan empat pimpinan DPRD Kota Malang semakin lengkap pula peran eksekutif dan legislatif di Pemerintahan Kota Malang.

Sutiaji berharap, peran legislatif tidak hanya dalam mengambil keputusan saja.

Akan tetapi juga merepresentasikan pluralitas aspirasi dari masyarakat bhumi arema.

"Intinya ialah saling bersinergi, kerjasama dan berkoordinasi antara Pemkot Malang dengan DPRD Kota Malang dalam menjalankan tugas dan kewenangan yang dimiliki demi pembangunan yang kita canangkan bersama-sama untuk bumi Arema," pungkasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved