Nasional

Cara Nyeleneh Mahasiswa Zaman Now saat Unjuk Rasa Menyindir Kebijakan Pemerintah

Gelombang unjuk rasa menolak RKUHP dan pelemahan terhadap KPK diwarnai dengan spanduk-spanduk bertuliskan kalimat-kalimat nyeleneh.

Twitter/Istimewa
Tulisan nyeleneh yang dibentangkan demonstran 

SURYAMALANG.COM - Gelombang unjuk rasa menolak RKUHP dan pelemahan terhadap KPK diwarnai dengan spanduk-spanduk bertuliskan kalimat-kalimat nyeleneh.

Tak hanya teknologi, ternyata demonstrasi juga mengikuti perkembangan zaman.

Para mahasiswa yang turun ke jalan menolak Undang-Undang KPK dan RUU KUHP tampak menyampaikan aspirasi dengan cara yang sangat kekinian.

Tulisan-tulisan yang disampaikan mahasiswa zaman now ini disesuakan dengan permasalahan kaum milenial saat ini namun tetap mengena apa yang mereka tuntut.

Beberapa foto aspirasi kekinian tersebut tampak diunggah ulang oleh beberapa akun Instagram salah satunya @jktinfo.

Di salah satu gambar terlihat seorang mahasiswi beralmamater dongker memegangi kertas yang berisi aspirasinya yang cukup menggelitik.

"Jangan matikan keadilan, matikan saja mantanku!!" isi tulisan yang dipegangi wanita tersebut.

Di gambar lain yang beredar di media sosial, terlihat pula seorang mahasiswa beralmamater kuning memegang kertas berwarna ping dengan tulisan yang cukup menggelitik "Pak Presiden sahkan saja saya dengan Anya Geraldin jangan RUU nya," isi tulisan yang dipegang Mahasiswa teesebut.

Bahkan ada juga yang menghubungkan dengan salah satu serial anime yang santer menjadi favorit berbagai kalangan saat ini.

"One piece belum tamat masak KPK mau tamat," tulis dia.

Halaman
12
Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved