Universitas Negeri Malang

Wakil Wali Kota Malang Tengok Area Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) di Jalan Jakarta

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menyempatkan diri menengok Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2019 di lintasan Jl Jakarta, Rabu sore.

hayu yudha prabowo
BALAP KMHE 2019 - Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko melihat balap Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) di sirkuit dadakan Jalan Jakarta dan Simpang Ijen (JSI), Kota Malang, Rabu (25/9/2019). Hari pertama balap KMHE 2019 kategori Prototipe dan urban Concept yang menempuh 10 lap (putaran) sirkuit mengundang perhatian warga dan pengunjung. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Wakil Wali Kota Malang (Wawali) Sofyan Edi Jarwoko menyempatkan diri menengok Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2019 di lintasan Jl Jakarta, Rabu (25/9/2019) sore.

Ini dilakukan sebelum ia meresmikan kegiatan pameran lukisan di Perpustakaan Kota Malang JL Ijen. Ia di sana sekitar lima menit.

Saat itu ada pertandingan untuk mobil urban. Ia sempat ngobrol dengan anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) yang berjaga.

Seperti race dimulai mulai jam berapa, kategorinya apa saja. Setelah itu ia meneruskan perjalanan ke Jl Ijen. Di arena, KMHE juga menjadi tontotan bagi masyarakat dan anak-anak sekolah.

Sedangkan area race nampak banyak daun pohon mahoni yang berguguran. Sebelum memulai pertandingan pada Rabu (25/9/2019), pimpinan perguruan tinggi dan peserta KMHE dijamu di Balai Kota Malang, Selasa (24/9/2019) malam.

Selain Wakil Walikota Malang juga ada Sekda Kota Malang. Dalam sambutannya, Edi menyampaikan terima kasih atas terpilihnya Kota Malang sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan.

"Ini semakin menunjukkan bahwa Kota Malang memang pantas ditasbihkan sebagai kota kreatif," tutur Sofyan Edi.

Wakil Rektor 3 Universitas Negeri Malang (UM), Dr Muarifin MPd, di acara itu menyatakan, KMHE sebagai wadah untuk mengasah kreativitas mahasiswa. Ada 45 perguruan tinggi yang jadi peserta KMHE 2019 dan akan berlangsung sampai 28 September 2019.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved