Breaking News:

Malang Raya

Datangi KMHE di Universitas Negeri Malang, Presiden Shell Indonesia Beri Motivasi untuk Peserta Race

Presiden Direktur Shell Indonesia, Darwin Silalahi memberikan motivasi kepada para peserta yang sedang mengikuti ajang Kontes Mobil Hemat Energi

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah | Editor: eko darmoko
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Presiden Direktur Shell Indonesia, Darwin Silalahi bersama jajaran Wakil Rektor Universitas Negeri Malang (UM) saat mengunjungi paddock Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2019 di UM Malang, Sabtu (28/9/2019). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Presiden Direktur Shell Indonesia, Darwin Silalahi memberikan motivasi kepada para peserta yang sedang mengikuti ajang Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) yang berlangsung di Universitas Negeri Malang (UM) pada Sabtu (28/9/2019).

Bentuk dukungan tersebut diberikan langsung dengan mendatangi sejumlah booth stand yang ada di gelaran KMHE.

Dalam kunjungannya tersebut, Darwin Silalahi didampingi langsung oleh Prof. Dr. Heri Suwignyo, M.Pd, Wakil Rektor II UM dan Dr. Mu'arifin, M.Pd Wakil Rektor III UM.

"Ini sangat bagus, semangat mahasiswa sungguh luar biasa dalam mengikuti event tahunan ini," ucapny disela-sela kunjungannya.

Tak hanya itu, kunjungan Shell Indonesia tersebut juga sebagai komitmen dalam mendukung pengembangan inovasi teknologi dan sumber daya manusia.

Khususnya generasi muda di Indonesia dalam upaya menghadapi tantangan energi saat ini dan masa depan serta era Revolusi Industri 4.0.

"Ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami, bahwa Shell turut mendukung gelaran KMHE 2019 yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti di UM," ucapnya.

Pada kesempatan itu pula Shell juga memberikan kuliah umum tentang “Energy for a Changing World”.

Kuliah umum tersebut untuk memberikan terobosan bagi tim mahasiswa Indonesia di ajang kompetisi mobil hemat Energi Shell Eco-marathon Asia yang digelar sejak tahun 2010, dan kompetisi Drivers' World Championship.

"Seminar tadi lebih pada konteks makro, bahwa KMHE ini tidak sekedar proyek ekstrakurikuler. Tapi ini juga untuk menyelesaikan tantangan besar dunia terkait transisi energi. Seperti melakukan peningkatan efisiensi energi," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved